Show simple item record

dc.contributor.authorKarramah, Karramah
dc.date.accessioned2020-03-12T07:40:21Z
dc.date.available2020-03-12T07:40:21Z
dc.date.issued2018-10-26
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/132
dc.description.abstractKarramah, 2018. “The Implementation of Curriculum 2013 in The Teaching English (A case study at the 7th Grade of MTs of DDI Tani Aman Samarinda In Academic Year 2018-2019”. S1. Skripsi, Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Samarinda. Penelitian ini dibawah bimbingan Bahrani, M.Pd dan Mohamad mukhlis, M.Hum. Latar belakang penelitian ini adalah karena tidak semua sekolah mampu menerapkan kurikulum 2013 sesuai dengan perencanaan dan proses pelaksanaan dengan baik, dan pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013. Dan mengembangkan kurikulum 2013 di MTs DDI Tani Aman akan menghasilkan siswa yang produktif dan inovatif, suatu tujuan melalui penguatan sikap, keterampilan, dan pengetahuan, kurikulum yang digunakan di sekolah MTs DDI Tani Aman dalam Pengajaran Bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui bagaimana merencanakan pembuatan RPP dan Silabus. 2. Dan bagaimana proses pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah Mts DDI Tani Ama.. Desain penelitian adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Ada 3 instrumen penelitian yang digunakan, yaitu: Pertama peneliti sendiri, lembar observasi untuk memperoleh data melalui pengamatan langsung dari fenomena yang sedang diteliti termasuk proses implementasi kurikulum 2013, wawancara informasi tentang memperoleh informasi secara langsung melalui permintaan informasi ke informasi yang ditujukan kepada Guru bahasa Inggris dan waka kurikulum, dan dokumentasi mencari data tentang hal-hal atau variabel dalam bentuk catatan transkrip, surat kabar, majalah, dan sebagainya. dan Analisis data menggunakan teori Miles dan Humberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, tampilan data, penarikan kesimpulan / verifikasi. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari waka kurikulum dan guru bahasa inggris. Hasilnya menunjukkan 1). hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pelaksanaan dari penelitian kurikulum 2013 di MTs DDI Tani Aman yang secara umum telah berjalan dengan baik. dalam penyusunan silabus dikembangkan sesuai dengan kurikulum 2013 yang mencakup standar konten dan standar kompetensi kelulusan (SKL). dan dalam pembuatan RPP di sekolah DDI Tani Aman sesuai dengan kurikulum 2013. 2). Dan berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa proses belajar mengajar guru telah mencapai kompetensi yang diharapkan. Guru dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik sesuai dengan kurikulum 2013 di mana guru bahasa Inggris dapat mengembangkan indikator sesuai dengan karakteristik peserta siswa. Guru bahasa Inggris yang mampu memahami prosedur untuk mengembangkan indikator kompetensi belajar. Dan dapat mengantarkan siswa untuk mencapai kemampuan, pengetahuan, sikap dan keterampilan.en_US
dc.subjectBAHASA INGGRIS, KURIKULUMen_US
dc.titleThe Implementation of Curriculum 2013 in Teaching English (A case study at the 7th Grade of MTs of DDI Tani Aman Samarinda In Academic Year 2018-2019)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record