Show simple item record

dc.contributor.authorAmelia, Shinta
dc.date.accessioned2020-03-12T07:51:14Z
dc.date.available2020-03-12T07:51:14Z
dc.date.issued2018-08-23
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/133
dc.description.abstractShinta Amelia. 2018. Learning Style of XI Grade Students in Language Class at Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda. S1 Skripsi. Samarinda: Tadris Bahasa Inggris, Institut Agama Islam Negeri Samarinda. Penelitian dibawah bimbingan dari bapak Dr. Umar Fauzan M,Pd sebagai pembimbing I dan bapak Sari Agung Sucahyo M,Pd sebagai pembimbing II. Setiap inividu memiliki cara yang berbeda dalam belajar sesuatu. Hal ini juga terjadi dalam belajar bahasa, seperti bahasa Inggris. Cara mereka mempelajari sesuatu disebut gaya belajar. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mendiskripsikan tentang gaya belajar siswa kelas XI pada kelas Bahasa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda. (2) untuk mengetahui yang paling dominan gaya belajar siswa kelas XI pada kelas Bahasa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner. Kuesioner ini terdiri dari 15 item yang di adaptasi dari Perceptual Learning-style Preferences Questionnaire oleh Joy Reid. Kuesioner dibeikan kepada siswa kelas XI pada kelas Bahasa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda. Hasil temuan penelitian ini bahwa peneliti menggambarkan seluruh aktifitas siswa dikelas. Pengamatan dilakukan dalam 3 kali. Sebelum pembelajaran, selama pembelajaran, pasca pembelajaran, yang dilakukan untuk mengamati proses belajar menemukan gaya belajar berdasarkan pembelajaran dikelas. Gaya belajar yang paling dominan pada siswa kelas XI pada kelas Bahasa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda adalah gaya belajar visual dengan frekuensi 26 (74%) responden siswa.en_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectBAHASA INGGRISen_US
dc.titleLearning Style of XI Grade Students in Language Class at MAN 2 Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record