View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

The Effectiveness of Small Group Discussion (SGD) To Student’s Reading Comprehension At SMPN 34 Samarinda in Academic Year 2018/2019

Thumbnail
View/Open
SaidahJunu.docx (12.89Kb)
Date
2018-10-25
Author
Junu, Saidah
Metadata
Show full item record
Abstract
SaidahJunu,The Effectiveness of Small Group Discussion (SGD) to Student’s Reading Comprehension at SMPN 34 Samarinda in Academic Year 2018/2019. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan. Institut Agama Islam Negeri Samarinda. Di bawah bimbinganIbuDra. SittiHadijah, M.Pdsebagai pembimbing pertama, dan IbuWidyaNoviana Noor, M.Pdsebagai Pembimbing kedua. TujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiefektifitasmenggunakanKelompok Kecil Diskusiterhadappencapaiansiswadalampemahamanmembacadikelasdua SMP Negeri 34 Samarinda. Membacaadalahkegiatanaktifdantidakaktifuntukmembentuk mental dan vocal mencobauntukmengertiisi yang dibaca.Untukmengetahuipencapaian, pemahamankemampuanmembacasangatdiperlukan.Pemecahanmasalah yang digunakanpenelitinadalahDiskusiKelompok Kecil. Penelitianinidilakukandenganmetodekuantitatifdengandesainkuasi-ekperimental.Populasidalampenelitianiniberjumlah 211 orang siswadari total 7 kelas.Sampeldiperolehdenganmenggunakan purposive sampling yang menghasilkanduakelasdenganjumlah 30 dan 31 dalamtiapkelas.Keduakelastersebutkemudianditempatkansecaraacakkedalamkelaseksperimentaldan control.Penelitianinidilakukandenganmelaksanakanprosedurpemberian pre-test dan post-test.Pre-test diberikanuntukmelihatkemampuandasarsiswadalammembacasebelumpenerapanmetodeKelompok Kecil Diskusidilakukan. Post-test akanmengukurefektifitaspenerapanKelompok Kecil Diskusi. T-test digunakanuntukmenghitung data danmengujihipotesis. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwahasilperhitungan post-test kelaseksperimensetelahmenggunakanDiskusiKelompok Kecil adalahsebesar 93,66 dankelas control yang tidakmenggunakanDiskusiKelompok Kecil adalah 80,96, berdasarkan t-observation > t-table (4,70 > 2,00) yang berartibahwaHipotesi Null (Ho) ditolakdanHipotesisAlternatif (Ha) diterima. Olehkarnaitu, dapatdisimpulkanbahwaDiskusiKelompok Kecil efektifdalampengajaranmembacaseperti yang ditunjukkanoleh t0 4,70 yang lebihtinggidari t-table 2,00. Hal inimenunjukkanbahwaefektifitasDiskusiKelompok Kecil adalahsignifikandalampengajaranmembacadandapatdigunakanolehpara guru di SMPN 34 Samarinda.
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/139
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris [81]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV