Show simple item record

dc.contributor.authorNurmaliyah
dc.date.accessioned2020-03-13T07:35:25Z
dc.date.available2020-03-13T07:35:25Z
dc.date.issued2018-06-06
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/140
dc.description.abstractNurmaliyah, 2018.“An Analysis of Character Building in Reading Material in “Forward” Textbook for Vocational School Grade X. Skripsi.JurusanPendidikan Bahasa Institut Agama Islam Negei (IAIN) Samarinda.Penelitianini di bombing oleh Dra. SittiHadijah, M.Pd. And Sari AgungSucahyo, M.Pd. Latarbelakangpenelitianinidimulaidari rasa ingintahubanyaknyamasalahdalammengajarkarenahanyaberpusatpadapembelajaranbahasaInggris.Dalamhalinikarakterkurangberperanpenting.Sehinggadalamkurikulum 2013 pembentukankaraktersangatpentinguntuktumbuhdanmengembangkannilai yang baikuntukanak.Tujuanpenelitianiniuntukmenganalisiskesesuaiannilaipembentukankarakter di dalambukuforward for vocational school grade Xdankurikulum 2013 dariKemendiknas. Desainpenelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdeskriptifdenganmenggunakananalisisisikarenamenekankanpadapenggambaranpesanatautekstertentudalamkesepakatan.Subyekpenelitianadalah 7 teksbacaandeskriptif yang ditemukandalambukuteksbahasaberjudulforward for vocational school grade X. Instrumenpenelitianinimenggunakanpenelitisendiridanlembarobservasi.Teknikpengumpulan data yaitudenganmembacatekssecarahati-hati, memahamibagian-bagiantertentu yang terkaitdenganfokuspenelitiansecaraintensif, menandaibagian-bagiantertentu yang terkaitdenganfokuspenelitian, membuatdeskripsi data yang disertaidengan proses pengkodeandanmemasukkan data kedalamtabel. Teknikanalisis data menggunakan diagram aliranalisis yang dilakukan Miles danHeberman. HasilpenelitianinisesuaidengankarakterbangunandalamteksbukuteksbahasaInggris yang berjudulForward for Vocational School Grade X danKurikulum 2013 dariKemendiknas.Ada 12 karakterbangunan yang dijelaskanolehkemendiknas yang ditemukandalamteksbukupelajaranbahasaInggrisForward for Vocational School Grade X. Karakterkejujuranadalahkarakter paling dominan yang ditemukandalamteksdengan 10 data atau 27%.Inimenyiratkanbahwapenulisinginmeningkatkankejujuransiswakepadaorang lain.Kemudian, adapunmembangunankarakter yang tidakditemukanada 6 karakter.Diantaranyaadatoleransi, demokratis, rasa ingintahu, semangatkebangsaan, perawatanlingkungandankepeduliansosial.en_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectBAHASA INGGRISen_US
dc.titleAn Analysis of Character Building in Reading Material in “Forward” Textbook for Vocational School Grade Xen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record