View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Manajemen Dakwah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Manajemen Dakwah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Manajemen Pondok AsSa’adiyah Kota Samarinda Kelurahan Bukit Pinang Samarinda

Thumbnail
View/Open
Isnaniah Wahdiatul Jannah.docx (15.83Kb)
Date
2022-06-16
Author
Jannah, Isnaniah Wahdiatul
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Isnaniah Wahdiatul Jannah 1541913026 “Manajemen Pondok AsSa’adiyah Kota Samarinda Kelurahan Bukit Pinang Samarinda” Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag sebagai pembimbing I dan Amirullah, M.Ud sebagai pembimbing II. Latar belakang penelitian ini adalah dari keinginan peneliti untuk mengetahui Manajemen apa yang ada di Madrasah Tsanawiyah yang bernaung dalam Pondok Pesantren As-Sa’adiyah Kota Samarinda Kelurahan Bukit Pinang. Penelitian ini tentang manajemen madrasah Tsanawiyah yang diterapkan dalam pondok pesantren dalam pembentukan sikap dan kemandirian santri, merupakan sebuah kajian sosial yang menggunakan pendekatan interdisipliner dalam melihat faktor-faktor yang berpengaruh dan bagaimana peranan modal sosial dalam lingkungan pesantren dalam pembentukan sikap pada santri. Penelitian yang penelitian lakukan menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research), yaitu pengumpulan data secara langsung, dimana peneliti akan terjun langsung kelapangan untuk meneliti tentang manajemen madrasah tsanawiyah dalam lingkungan pondok pesantren. Hasil penelitian yang telah di teliti yaitu bahwa manajemen Madrasah Tsanawiyah dalam naungan Pondok Pesantren As-Sa’adiyah Kota Samarinda ini memiliki rencana bagaimana cara untuk membuat siswa nya memiliki kesadaran yang tinggi dengan pengorganisasian oleh ustadz dan ustadzah dengan cara mendidik siswanya memiki kesadaran tinggi terhadap kehidupan sehari-hari, pendidikan, dan bermasyarakat, tetapi pengasuh tetap menjaga peraturan-peraturan yang telah ditetapkan, serta menjaga siswanya agar tidak melewati batasannya. Yang akhirnya siswa bisa menjadi seperti yang diinginkan oleh pihak pengasuh dan pengajar seperti tujuan utamanya yaitu memiliki kesadaran yang tinggi terhadap diri sendiri dan sekitarnya.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1499
Collections
  • E-Skripsi - Manajemen Dakwah [95]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV