Show simple item record

dc.contributor.authorTamam, Nur Fawaid
dc.date.accessioned2022-10-26T23:33:18Z
dc.date.available2022-10-26T23:33:18Z
dc.date.issued2020-08-27
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1932
dc.description.abstractABSTRAK Nur Fawaid Tamam, 2020’’ Hasil Belajar Fiqih Pada Kelas VIII Di SMPN 3 Talisayan Berau Kalimantan Timur,’’ Skripsi Prodi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan Institut Agama Islam Negeri Samarinda. Penelitian ini di bawah bimbingan Bapak Bahrani,M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Drs. Darwis, M.SI selaku pembimbing ll. Hasil belajar harus diraih pada semua pembelajaran, tidak terkecuali pada pembelajaran fiqih. Secara substansial mata pelajaran fiqih di SMP memiliki kontribusi dalam memberikan motivasi kepada peserta didik untuk mempraktikkan dan menerapkan hukum Islam dalam kehidupan sehari-hari sebagai perwujudan keserasian, keselarasan, dan keseimbangan hubungan manusia dengan Allah SWT, dengan diri manusia itu sendiri, sesama manusia, makhluk lainnya ataupun lingkungannya. Hal inilah yang menjadi acuan peneliti untuk meneliti bagaimana Hasil Belajar Fiqih Pada Kelas VIII Di SMPN 3 Talisayan Berau Kalimantan Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Kelas VIII yang berjumlah 40 siswa adapun metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah tes pilihan ganda dengan menggunakan google form. Tekhnik Analisis data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan rumus Mean (Rata-Rata). Hasil penelitian menunjukkan Hasil Belajar Fiqih Pada Kelas VIII Di SMPN 3 Talisayan Berau Kalimantan Timur adalah 77,23 atau katagori BAIK.en_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectHasil, Belajar, Fiqihen_US
dc.titleHasil Belajar Fiqih Pada Kelas VIII Di SMPN 3 Talisayan Berau Kalimantan Timuren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record