Show simple item record

dc.contributor.authorHamdani, Hamdani
dc.date.accessioned2022-11-02T23:55:14Z
dc.date.available2022-11-02T23:55:14Z
dc.date.issued2020-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1969
dc.description.abstractABSTRAK Hamdani, 2020. “Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan di Briton English Education Center Alaya Samarinda”. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan. Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Penulisan Skripsi ini dibimbing oleh Lina Revilla Malik, M. Si selaku Pembimbing I, dan Abdul Razak, M. Pd selaku Pembimbing II. Latar belakang penelitian ini adalah era dimana persaingan lembaga pendidikan khususnya non formal yang semakin ketat dalam rangka untuk menunjang tersebar luasnya informasi mengenai Briton English Education Center Alaya Samarinda serta mendapatkan kepercayaan calon peserta didik sehingga mendaftarkan dirinya untuk belajar di Briton maka diperlukan suatu proses yang mendukung kegiatan tersebut yaitu pemasaran. Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau lembaga untuk mempromosikan suatu produk atau layanan/jasa yang mereka punya. Tersebar luasnya informasi mengenai Briton sangat penting untuk meningkatkan peserta didik lembaga tersebut. Maka dari itu untuk mempercepat dan meningkatkan efektifitas proses penyebar luasan informasi mengenai Briton diperlukan strategi pemasaran jasa pendidikan yang baik pula. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran jasa pendidikan di Briton English Education Center Alaya Samarinda serta kendala atau tantangan yang dihadapi dan solusi dalam strategi pemasaran jasa pendidikan. Penelitian ini dilakukan di Briton English Education Center Alaya Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Yang menjadi sumber data adalah manajer dan peserta didik Briton English Education Center Alaya Samarinda dengan mengumpulkan informasi melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai pengumpul data. Uji keabsahan dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran jasa pendidikan di Briton mempromosikan jasa dengan teknik flyering, T-bannering, Postering, Workshop, Personal Selling, Sample Class dan Top-Ten, Instagram & facebook ads, telemarketing dan webinar serta program-program sosial yang membuat Briton lebih dikenal oleh masyarakat luas. Target pasar Briton adalah masyarakat dengan ekonomi menengah keatas. Hambatan terbesar yang kadang kali dihadapi saat pelaksanaan pemasaran jasa pendidikan Briton English Education Center Alaya Samarinda adalah Penolakan. Selain hambatan terbesar tersebut terdapat hambatan teknis seperti misskomunikasi, hujan lalu banjir, ada sesuatu yang tertinggal.en_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectStrategi, Pemasaran, Jasa Pendidikanen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Jasa Pendidikan di Briton English Education Center Alaya Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record