View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Implementasi Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini di Kelompok B1 TK.IT Miftahu Ulum Anggana

Thumbnail
View/Open
Sulikah.docx (16.35Kb)
Date
2018-08-21
Author
Sulikah, Sulikah
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Sulikah, 2018. “ IMPLEMENTASI PERKEMBANGAN MOTORIK Halus Anak Usia Dini di Kelompok B1 TK.IT Miftahu Ulum Anggana. Penelitian ini dibimbing oleh Dr.Ity Rukiyah,M.Pd dan Siti Nor Asiah,M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi adanya pengamatan yang dilakukan oleh peneliti terhadap anak didik di Kelompok B1 TK.IT Miftahul Ulum Anggana yang memiliki kendala dalam perkembangan motorik halusnya dan memerlukan stimulasi yang lebih baik lagi agar perkembangan motorik halus anak dapat berkembang optimal sesuai usianya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan kemampuan motorik halus anak usia dini dengan kegiatan menggambar pada anak kelompok B TK.IT Miftahul Ulum Anggana. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan(Field Work Research) yang menggunakan rancangan penelitian kualitatif dengan sumber data dari kepala sekolah, wali kelas B1 serta guru sentra seni. Teknik pengumpulan data yang menggunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analis deskriptif kualitatatif Miles and Hubarman yang langkah-langkahnya terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kegiatan menggambar telah diimplementasikan peneliti dalam kegiatan pembelajaran dengan tujuan dapat mengembangkan kemampuan motorik halus anak usia dini di kelompok B1 TK.IT Miftahul Ulum Anggana Kegiatan menggambar sebagai kegiatan pembelajaran dengan cara pemberian tugas dan praktik langsung, cara memegang pensil dengan benar beserta dengan latihan-latihannya sebagai awal dari kegiatan menggambar yang dapat menghasilkan imajinasi anak serta menggunakan minimal empat kecerdasan yaitu cerdas gerak,cerdas gambar,cerdas diri dan cerdas bahasa.
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/197
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini [165]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV