View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Studi Gaya Belajar Visual, Auditori dan Kinestetik Dalam Menghafal Doa Sehari-hari Anak TK Islam Al-Ma’ruf Samarinda

Thumbnail
View/Open
Noor Sehan.docx (12.27Kb)
Date
2018-08-31
Author
Sehan, Noor
Metadata
Show full item record
Abstract
Noor Sehan.2018 “ Studi Gaya Belajar Visual, Auditori dan Kinestetik Dalam Menghafal Doa Sehari-hari Anak TK Islam Al-Ma’ruf Samarinda .Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda “. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Ity Rukiyah , M.si dan Lina Revilla Malik, M.Si. Latar belakang penelitian ini adalah : Tertarik dengan gaya belajar yang beragam yang unik anak TK Islam Al-Ma’ruf dalam menghafal doa sehari-hari Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana gaya belajar visual, auditori dan kinestetik dalam menghafal doa sehari-hari Anak TK Islam Al-M’ruf Samarinda. Telah mengungkapkan berbagai hal dilapangan peneliti memperoleh data melalui metode pengumpulan data Field research (penelitian lapangan) yaitu suatu sistem pengumpulan data dengan cara langsung mengadakan penelitian di lapangan tempat peneliti mengadakan penelitian.Untuk memperoleh data yang objektif serta empiris dengan menggunakan teknis wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anak-anak di TK Islam Al-Ma’ruf cara belajar mereka dalam menghafal doa sehari-hari beragam dan tidak sama, Anak visual menghafal doa lebih suka melihat ekspresi guru, anak auditori suka mendengar guru sedangkan kinestetik menghafal doa sambil bergerak jenis gaya ini mereka melihat dan mendengar tetapi gaya ini bukan pendengar yang baik. Dari gaya belajar yang beragam anak TK Islam Al-Ma’ruf Samarinda dalam menghafal doa sehari-hari meskipun tidak sama caranya tetapi tidak menjadi suatu hal yg sulit dalam menghafal doa walaupun setiap gaya memiliki ciri khas tertentu yang menjadi dasar. Masing-masing anak dapat menghafal doa dengan baik walaupun ada yang cepat, lambat dan sedang.
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/223
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini [166]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV