View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Arab
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Arab
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

فعالية تطبيق طريقة التردد في ترقية قدرة حفظ المفردات لتلاميذ الصف السابع ب بالمدرسة الثانوية نور الإسلام سمارندا

Thumbnail
View/Open
Ika Lailatul Rohmah.docx (12.25Kb)
Date
2018-06-26
Author
Rohmah, Ika Lailatul
Metadata
Show full item record
Abstract
Ika Lailatul Rohmah lahir pada tanggal ١٨ Februari ١٩٩٣ dengan judul skripsi “Efektivitas Penggunaan Metode Drill Untuk Meningkatkan Kemampuan Menghafal Kosa Kata Bahasa Arab pada Siswa Kelas VII B di MTS Nurul Islam Samarinda”. Skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Mustamin Fattah, S. Ag, M. Pd selaku pembimbing I dan Bapak H. Muhammad Yamin, Lc, MA selaku pembimbing II. Latar belakang dalam penelitian ini adalah bahwa adanya permasalahan yang timbul dalam proses pembelajaran bahasa Arab di MTS Nurul Islam Samarinda. Permasalahan tersebut diantaranya, yaitu kurang menumbuhkan keaktifan dan ketertarikan siswa dalam belajar bahasa Arab terutama dalam penguasaan kosa kata dan basic (dasar) sebagai pemula dalam belajar bahasa Arab. Efektivitas penggunaan metode drill untuk meningkatkan kemampuan menghafal kosa kata bahasa Arab merupakan tujuan yang ingin dicapai dari penelitian adalah untuk mengetahui Bagaimana pelaksanaan dan seberapa efektif pelaksanaan metode drill dalam meningkatkan kemampuan menghafal kosa kata bahasa Arab pada siswa kelas VII B di MTS Nurul Islam Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas VII B di MTS Nurul Islam Samarinda sebanyak ٢١١ siswa. Dan pengambilan sampel sebanyak ٣٥ siswa guna memudahkan peneliti dalam proses penghitungan hasil persentasi dari penelitian ini, selanjutnya peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yakni Field Work Research dengan teknik observasi, dokumentasi dan pengukuran tes hasil belajar (pretest-Posttest). Berdasarkan hasil analisa, maka diketahui bahwa efektivitas penggunaan metode drill untuk meningkatkan kemampuan menghafal kosa kata bahasa Arab pada siswa kelas VII B di MTS Nurul Islam Samarinda adalah sangat efektif
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/232
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Arab [23]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV