Show simple item record

dc.contributor.authorSudadi, Sudadi Ed. Akhmad Ramli
dc.date.accessioned2023-03-20T00:31:07Z
dc.date.available2023-03-20T00:31:07Z
dc.date.issued2022-03
dc.identifier.issn978-623-8211-33-3
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2529
dc.description.abstractKepala sekolah sebagai pimpinan di sekolah dituntut memiliki kreativitas, kepemimpinan motivasi, dan kepemimpinan yang efektif sehingga dapat menggerakkan seluruh guru sesuai peran dan fungsinya secara efektif dan efisien. Andang (2014:54) berpendapat kepala sekolah merupakan pemimpin tunggal di sekolah yang mempunyai tanggung jawab dan wewenang untuk mengatur, mengelola dan menyelenggarakan kegiatan di sekolah, agar apa yang menjadi tujuan sekolah dapat tercapai. Kepala sekolah seharusnya seorang yang visioner yaitu mampu memandang kedepan tentang kehidupan masyarakat Indonesia dengan segala peluang dan tantangannya. Singkat kata kepala sekolah harus mampu memproyeksikan kemampuan dan kompetensi serta gaya kepemimpinan yang diperlukan bawahan dan masyarakat. Sehingga dituntut mampu menerapkan gaya-gaya kepemimpinannya yang dapat mencerminkan perilaku-perilaku yang dapat ditiru bawahannya dan dapat memberi motivasi kerja para guru dan staf yang dipimpinnyaen_US
dc.publisherMitra Ilmu Makassaren_US
dc.subjectKEPEMIMPINAN DALAM SEKOLAHen_US
dc.titleGaya kepemimpinan kepala sekolah: teori teoritik dan implementasien_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record