dc.contributor.author | Sudadi, Sudadi
Ed. Akhmad Ramli | |
dc.date.accessioned | 2023-03-20T00:31:07Z | |
dc.date.available | 2023-03-20T00:31:07Z | |
dc.date.issued | 2022-03 | |
dc.identifier.issn | 978-623-8211-33-3 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2529 | |
dc.description.abstract | Kepala sekolah sebagai pimpinan di sekolah dituntut
memiliki kreativitas, kepemimpinan motivasi, dan
kepemimpinan yang efektif sehingga dapat menggerakkan
seluruh guru sesuai peran dan fungsinya secara efektif dan
efisien. Andang (2014:54) berpendapat kepala sekolah
merupakan pemimpin tunggal di sekolah yang mempunyai
tanggung jawab dan wewenang untuk mengatur, mengelola dan
menyelenggarakan kegiatan di sekolah, agar apa yang menjadi
tujuan sekolah dapat tercapai. Kepala sekolah seharusnya
seorang yang visioner yaitu mampu memandang kedepan
tentang kehidupan masyarakat Indonesia dengan segala peluang
dan tantangannya. Singkat kata kepala sekolah harus mampu
memproyeksikan kemampuan dan kompetensi serta gaya
kepemimpinan yang diperlukan bawahan dan masyarakat.
Sehingga dituntut mampu menerapkan gaya-gaya kepemimpinannya yang dapat mencerminkan perilaku-perilaku
yang dapat ditiru bawahannya dan dapat memberi motivasi kerja
para guru dan staf yang dipimpinnya | en_US |
dc.publisher | Mitra Ilmu Makassar | en_US |
dc.subject | KEPEMIMPINAN DALAM SEKOLAH | en_US |
dc.title | Gaya kepemimpinan kepala sekolah: teori teoritik dan implementasi | en_US |
dc.type | Book | en_US |