View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Manajemen Dakwah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Manajemen Dakwah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Haji dan Umrah Pada PT. Arrehlah Wisata Samarinda.

Thumbnail
View/Open
Atikah Zahra.docx (15.41Kb)
Date
2022-10-28
Author
Zahra, Atikah
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Atikah Zahra, 2022. “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Haji dan Umrah Pada PT. Arrehlah Wisata Samarinda. Skripsi, Jurusan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Ida Suryani Wijaya, M.Si dan Dr. Moh. Salehudin, M.Pd. Latar belakang penelitian ini dikarenakan PT. Arrehlah Wisata termasuk travel pertama yang memiliki izin resmi di Kalimantan Timur dan PT. Arrehlah Wisata merupakan perusahan travel haji dan umrah yang menempati urutan pertama dari 10 besar penyelenggaraan ibadah haji khusus (PIHK) dengan jumlah terbanyak yang diberangkatkan ke tanah suci pada rahun 2016 sebanyak 261 jamaah. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui strategi pemasaran apa yang diakukan oleh PT. Arrehlah Wisata untuk meningkatkan jumlah jamaah dalam berhaji dan umrah. Sedangkan jenis yang peneliti gunakan untuk penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research dan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode dalam pengumpulan data pada penelitian ini yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapula dalam teknik analisis data peneliti melakukan empat tahap, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah dalam penerapan strategi yang dilakukan PT. Arrehlah Wisata sesuai dengan marketing mix, ini menunjukkan bahwa produk PT. Arrehlah Wisata merupakan jasa pelayanan yang baik dalam bentuk aktivitas yang di terapkan untuk memenuhi harapan jamaah seperti, produk (product) yang ditawarkan sesuai dengan kondisi jamaah pada saat ini yaitu super saver dan reguler, harga (price) yang ditawarkan perusahaan sesuai dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan, tempat (place) PT. Arrehlah Wisata berada di tengah kota Samarinda dan memiliki beberapa cabang, kemudian promosi (promotion) yang digunakan PT. Arrehlah Wisata yaitu menekankan pada lima metode yaitu, periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing), dan Word Of Mouth.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2613
Collections
  • E-Skripsi - Manajemen Dakwah [95]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV