View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 di MA Darul Ihsan Samarinda

Thumbnail
View/Open
Aulia Rahman.docx (15.29Kb)
Date
2022-06-06
Author
Rahman, Aulia
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Aulia Rahman, 2022. “Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 di MA Darul Ihsan Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Bpk. M. Iwan Abdi, M.Si, dan Bpk. Wildan Syaugi, M.Pd. Penelitian ini mengkaji tentang stsrategi guru PAI dalam meningkatkan minat belajar siswa di MA Darul Ihsan yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Ihsan. Strategi yang baik sangat berpengaruh dalam meningkatkan minat belajar siswa, terutama di masa pandemi virus corona. Penelitian ini diharapkan dapat menentukan sistem guru PAI dalam meningkatkan minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Lokasi penelitian adalah MA. Darul Ihsan Samarinda. Sumber informasi yang dimanfaatkan adalah informasi esensial dan opsional. Ada tiga prosedur pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber, triangulasi metode dan triangulasi waktu. Tahap pemeriksaan informasi diperoleh dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Guru PAI Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 di MA Darul Ihsan Samarinda adalah, Strategi dalam memilih bahan ajar, strategi dalam memilih media pembelajaran, strategi dalam menentukan metode pembelajaran, strategi dalam menentukan model pembelajaran, strategi dalam menentukan instrument penilaian. Mengenai faktor penghambat, beberapa siswa masih menggunakan ponsel atau bukan android dan beberapa siswa tinggal di daerah yang jauh sehingga membuat web delay. Sedangkan komponen pendukungnya adalah bantuan dari otoritas pemerintah dengan mengadakan online gathering dengan madrasah Aliyah lainnya memberikan paket internet kepada para siswa serta Wifi untuk mengatasi masalah pembelajaran.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3091
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam [868]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV