Show simple item record

dc.contributor.authorNi’mah, Aisyiyah
dc.date.accessioned2023-06-14T02:34:32Z
dc.date.available2023-06-14T02:34:32Z
dc.date.issued2023-04-11
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3106
dc.description.abstractABSTRAK Aisyiyah Ni’mah, 2023.”Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar PAI di Sekolah Menengah Kejuruan SMK Bhakti Loa Janan“. Skripsi, Jurusan Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Dr.Khojir, M.SI dan Widya Noviana Noor, M.Pd. Jenis penelitian penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu 42 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner, tes, dan dokumentasi. Teknik keabsahan uji data validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan teknik analisis data uji korelasi product moment, uji T dan uji koefisien determinasi. Tujuan penelitian agar mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi quizizz terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam di sekolah menengah kejuruan (SMK) Bhakti Loa Janan. Cara penggunaan Aplikasi Quizizz buka aplikasi Quizizz/web aplikasi tersebut, masukkan email dan pilih guru, klik lanjutkan, akan tetapi guru sudah menyiapkan soal yang sudah dibuat di aplikasi tersebut. Siswa diberikan kode aplikasi quizizz yang di share atau ditulis dipapan tulis dan siswa mengerjakan quiz di aplikasi/web tersebut di handphone. Hasil belajar siswa di SMK Bhakti Loa Janan untuk nilainya tinggi yang sebelum dan sesudah. Berdasarkan analisis diperoleh ini penggunaan aplikasi quiziz kuesioner untuk korelasi kelas XI TKJ-4 (Teknik Komputer & Jaringan) dan MM-7 (Multimedia) jika nilai sig 0,000 < 0,05 terdapat pengaruh. Angka korelasi 0,000 kriteria rendah. Hasil belajar kelas XI TKJ-4 (Teknik Komputer & Jaringan) dan MM-7 (Multimedia) jika nilai sig 0,001 < 0,05 terdapat pengaruh angka korelasi 0,001 kriteria rendah. Kuesioner uji T kelas XI TKJ-4 (Teknik Komputer & Jaringan) dan MM-7 (Multimedia) jadi, nilai sig 0,000 < 0,05 maka terdapat pengaruh sebesar 27,3 %. Hasil belajar uji T TKJ-4 (Teknik Komputer & Jaringan) dan MM-7 (Multimedia) jadi, nilai sig 0,001 < 0,05 maka terdapat pengaruh sebasar 25,5 % dipengaruhi oleh factor jaringan dan faktor belum diketahui penelti.. Berdasarkan penjelasan hipotesis H1 diterima hipotesis di atas bisa disimpulkan terdapat pengaruh. Kata Kunci: Teknologi, Aplikasi, Hasil Belajar, dan Pendidikanen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectTeknologi, Aplikasi, Hasil Belajar, dan Pendidikanen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar PAI di Sekolah Menengah Kejuruan SMK Bhakti Loa Jananen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record