Show simple item record

dc.contributor.authorSuratman, Suratman
dc.date.accessioned2023-08-21T07:16:54Z
dc.date.available2023-08-21T07:16:54Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.isbn978-623-99151-7-9
dc.identifier.issn978-623-99151-7-9
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3349
dc.description.abstractBuku ini menggambarkan bagiamana seorang kepala sekolah/madrasah dalam melakukan pengembangan kurikulum tahun 2013 yang menjadi agenda perubahan kualitas pendidikan di seluruh sekolah/madrasah dilakukan oleh masing-masing kementerian di lingkungannya. Proses pelaksanaan kurikulum tahun 2013 merupakan amanah undang-undang yang harus dilakukan melalui tahap sosilalisai, implementasi dan evaluasi agar di peroleh dampak yang maksimal. Peran kepala madrasah menjadi sangat penting dalam melakukan perbaikan kualitas pendidikan di madrasah. Kepala madrasah merupkan seorang top leader yang memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Peran ini dapat dilakukan melalui pendampingan kurikulum tahun 2013 dan implementasi manajemen strategis di madrasah. Pada proses penerapan manajemen strategis dapat dilakukan melalui beberapa tahapan. Bentuk manajemen starategis yang mempertimbangkan keunggulan, baik dari perspektif pasar Manajemen strategis dapat dilakulan dengan melakukan SWOT analisis, untuk mengetahi apakah ancaman, peluang, hambatan, dan kekuatan yang dimiliki madrasah sudah dijadikan bahan pertimbangan pengambilan keputusan oleh seorang pemimpin. Proses tersebut dapat dilakukan dengan meminimalkan ancaman dan memanfaatkan peluang, melalui kekuatan yang dimilikinya. Hal ini dapat dilakukan dengan tujuan utama kedepannya menjadi pengelolaan madrasah yang efektif, efisien dan berdaya guna bagi calon penerus bangsaen_US
dc.publisherSamarinda : Dititiklima, 2023en_US
dc.subjectMANAJEMEN PENDIDIKANen_US
dc.titleMengembangkan Madrasah Berkualitas dan Efektif Melalui Layanan Digital e-RKAMen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record