View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Hubungan Reward dan Phunishment Terhadap Kedisiplinan Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda

Thumbnail
View/Open
Badayanti.docx (15.42Kb)
Date
2023-01-17
Author
Badayanti, Badayanti
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Badayanti, NIM: 1811101134, “Hubungan Reward dan Phunishment Terhadap Kedisiplinan Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda”, Penelitian ini dibimbing bapak Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd selaku pembimbing pertama dan ibu Amalia Nur Aini, M.Pd selaku pembimbing kedua. Penelitian ini dilatarbelakangi kurang disiplin siswa dalam pelaksanaan pembelajaran pada aspek pemberian tugas, kerja kelompok, keterlambatan dalam mengumpulkan tugas, sering terjadinya keributan dalam kelas ketika pembelajaran berlangsung, hal ini akan berdampak pada hasil belajar yang kurang makasimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) terhadap kedisiplinan siswa khususnya di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket dan dokumen. Untuk menguji keabsahan data menggunakan uji validitas dan rehabilitas. Analisis data digunakan uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedisitas. Untuk menguji pengaruh menggunakan korelasi dan uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah reward mempengaruhi kedisiplinan dengan nilai 3,062 (sedang), sedangkan punishment mempengaruhi kedisiplinan dengan nilai 2,770 (sedang), secara simultan reward dan punishment mempengaruhi kedisiplinan siswa nilai 26,882 (tinggi), menerima hipotesis alternatif yakni terdapat pengaruh yang signifikan pemberian teknik reward dan punishment terhadap kedisiplinan belajar peserta didik (3,35) serta hasil uji koefisien determinan dengan hasil 33,5 % dan ada faktor lain yang mempengaruhi sebesar 66,5%.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3452
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam [868]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV