Show simple item record

dc.contributor.authorAulia, Nadhifah
dc.date.accessioned2023-10-17T23:57:23Z
dc.date.available2023-10-17T23:57:23Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3495
dc.description.abstractNadhifah Aulia, 2022. “Pengaruh Kesadaran Halal, Harga Dan Celebrity Endorser Terhadap Pembelian Produk Kosmetik Bersertifikat Hala (studi kasus Kecamatan Marangkayu)l”. Tesis. Program Studi Ekonomi Syariah, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinada. Di bawah bimbingan Dr. Bambang Iswanto, MH dan Maisyarah Rahmi Hs, Lc, MA, Ph.D. Latar belakang penelitian ialah, saat ini kosmetik bersertifikat halal sudah banyak beredar hingga sampai di pelosok persedasaan. Kecanggihan media sosial, serta konstribusi dari celebrity endorser yang mempromosikan mengenai kosmetik bersertifikat halal membantu masyarakat mengetahuinya terutama bagi Masyarakat Desa Kecamatan Marangkayu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa berpengaruh kesadaran halal, harga dan celebrity endorser terhadap produk kosmetik bersertifikat halal di Desa Marangkayu. Sedangkan metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui metode survei kepada Masyarakat desa Kecamatan Marangkayu. Teknik analisis data yaitu regresi linier berganda. Sampel 100 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling Hasil yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah kesadaran halal berpengaruh signifikan terhap minat beli yang menunjukkan hasil 0.000 < 0.05, Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli yang menunjukkan hasil 0.343 > 0.05. Celebrity Endorser berpengaruh terhadap minat beli yang menunjukkan hasil 0.003 < 0.05. Kesadaran halal, harga dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dimana hasil uji diperoleh nilai signifikan pada ketiga variabel yang menunjukkan hasil 0.000 < 0.05.en_US
dc.publisherEkonomi Syariah Program Pascasarjana UINSI Samarindaen_US
dc.subjectEKONOMI ISLAMen_US
dc.titlePengaruh Kesadaran Halal, Harga Dan Celebrity Endorser Terhadap Pembelian Produk Kosmetik Bersertifikat Hala (studi kasus Kecamatan Marangkayuen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim2020500021


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record