dc.contributor.author | Ulfah, Zakiyah | |
dc.contributor.author | Hidayah, Maulida Ulfa | |
dc.contributor.author | Kadir, Marniati | |
dc.date.accessioned | 2023-11-13T07:33:09Z | |
dc.date.available | 2023-11-13T07:33:09Z | |
dc.date.issued | 2021-10 | |
dc.identifier.isbn | 978-623-6827-67-3 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3638 | |
dc.description.abstract | Kualitas pendidikan bisa dilihat dari proses pendidikan
dan pengajaran yang berjalan. Kriteria lulusan pun menjadi
salah satu tolak ukur dari berhasilnya suatu proses perkuliahan
yang dijalani mahasiswa. Dalam Permendikbud RI Nomor 3
Tahun 2020 yang berisi tentang Standar Nasional Pendidikan
Tinggi pada pasal 5 menyatakan bahwa “Standar kompetensi
lulusan merupakan kriteria minimal tentang kulifikasi
kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan
keterampilan yang dinyatakan dalam rumusan dalam capaian
pembelajaran lulusan.”1 Hal ini menjelaskan bahwa setiap
lulusan perguruan tinggi tidak hanya dilihat dari satu aspek
saja, namun kriteria lulusan dilihat dari tiga aspek, yaitu sikap,
pengetahuan, dan keterampilan.
Berawal dari kriteria inilah maka suatu perkuliahan
tidak hanya diharapkan hanya memberikan pengetahuan saja
atau dengan kata lain tidak hanya teori yang mereka dapatkan
namun juga dari cara pengaplikasian dari teori-teori tersebut
itu menjadi hal yang juga tidak kalah pentingnya. Pembelajaran
yang monoton yang hanya berisi tentang pembahasan teori teori belumlah cukup untuk mencapai suatu hasil pembelajaran | en_US |
dc.publisher | Pekan Baru: Cahaya Firdaus Publishing and Printing | en_US |
dc.subject | MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING | en_US |
dc.subject | Pendidikan Anak Usia Dini | en_US |
dc.title | BUKU MODEL PEMBELAJARAN Model Pembelajaran Experiential Learning Berbasis Pengabdian Kepada Masyarakat Pada Mata Kuliah Pengembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini | en_US |
dc.type | Book | en_US |