Show simple item record

dc.contributor.authorPanji, Aji Luqman
dc.contributor.authorMuadin, Ahmad
dc.contributor.authorSudadi, Sudadi
dc.contributor.authorSalehudin, Salehudin
dc.date.accessioned2023-12-19T13:26:24Z
dc.date.available2023-12-19T13:26:24Z
dc.date.issued2023-12-19
dc.identifier.issn2654-5497
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3804
dc.description.abstractPeran kepala sekolah dalam kepemimpinan memiliki dampak signifikan terhadap peningkatan kinerja guru di bawahnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk mengumpulkan data mengenai: (1) gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan disiplin kerja, (2) gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru, (3) gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan tanggung jawab, dan (4) kendala yang dihadapi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala sekolah menerapkan gaya kepemimpinan instruktif (telling) untuk meningkatkan kedisiplinan, gaya kepemimpinan konsultatif (selling) untuk meningkatkan motivasi kerja guru, dan gaya kepemimpinan delegatif (delegating) untuk meningkatkan tanggung jawab guru. Namun, kepala sekolah menghadapi kendala seperti penurunan kedisiplinan guru, kurangnya motivasi kinerja, dan rendahnya rasa tanggung jawab guru dalam pembelajaranen_US
dc.publisherUniversitas Pahlawan Tuanku Tambusaien_US
dc.subjectGaya Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Kinerja Guru, SD Negeri 009 Penajam.en_US
dc.titleKepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru SD Negeri 009 Penajamen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record