Show simple item record

dc.contributor.authorJulaiha, Siti
dc.contributor.authorRamli, Akhmad
dc.contributor.authorOktaviany, Venny
dc.contributor.authorSudadi, Sudadi
dc.contributor.authorAnwar, H. Chairul
dc.date.accessioned2024-02-06T01:41:55Z
dc.date.available2024-02-06T01:41:55Z
dc.date.issued2023-05-18
dc.identifier.issn2549-8959
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4005
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen pendidikan terhadap motivasi belajar pada anak usia dini. Metodologi penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah studi literatur. Studi literatur merupakan pendekatan penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan, meninjau, menganalisis, dan mensintesis literatur atau sumber-sumber tertulis yang relevan dengan topik penelitian yang dijadikan objek penelitian. Hasil dari penelitian ini yaitu pengaruh manajemen pendidikan terhadap motivasi belajar pada anak usia dini sangat penting. Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar pada anak usia dini meliputi faktor internal, seperti minat dan bakat, dan faktor eksternal, seperti lingkungan belajar dan metode pembelajaran. Dengan manajemen pendidikan yang baik, guru dan pengelola pendidikan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memotivasi anak untuk belajar. Beberapa strategi yang dapat dilakukan antara lain yaitu metode pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan, lingkungan belajar yang aman dan nyaman, serta penghargaan dan umpan balik positif.en_US
dc.publisherJurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Vol 7, No 3 (2023)en_US
dc.subjectPendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Manajemen Pendidikan Terhadap Motivasi Belajar Pada Anak Usia Dinien_US
dc.title.alternativeDOI: 10.31004/obsesi.v7i3.4507en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record