Show simple item record

dc.contributor.authorIswahyudi, Muhammad Subhan
dc.contributor.authorAmrizal, Amrizal
dc.contributor.authorRamli, Akhmad
dc.contributor.authorMamonto, Merdi F.
dc.contributor.authorSudadi, Sudadi
dc.date.accessioned2024-02-12T03:30:25Z
dc.date.available2024-02-12T03:30:25Z
dc.date.issued2023-08
dc.identifier.issn2654-5497
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4029
dc.description.abstractJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian studi kasus lapangan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Temuan dari penelitian ini adalah, pertama, inovasi manajemen yang dilakukan oleh kepala sekolah adalah di bidang manajemen kurikulum, manajemen infrastruktur, dan manajemen kepegawaian. Kedua, inovasi kepemimpinan yang dilakukan oleh kepala sekolah nampaknya tercermin dari kepala sekolah sebagai pemimpin yang inovatif, dengan karakter dominan kepala sekolah yang ramah, demokratis, cerdas yang pandai melihat peluang dan membangun relasi. Ketiga, inovasi dilakukan oleh kepala sekolah melalui tiga tahapan yaitu menginisiasi program inovasi, menyusun program inovasi, dan mengimplementasikan inovasi.Kata Kunci: Inovasi, Manajemen, Kepemimpinan, Kepala Sekolahen_US
dc.publisherJournal on Education Volume 05, No. 04, Mei-Agustus 2023, pp. 14578-14583en_US
dc.subjectKepemimpinan Kepala Sekolahen_US
dc.titleManagement Innovation and Principal Leadership in Private Junior High Schoolen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record