dc.contributor.author | Tuhuteru, Laros | |
dc.contributor.author | Sudadi, Sudadi | |
dc.contributor.author | Utina, Sitriah Salim | |
dc.contributor.author | Safar, Muh. | |
dc.contributor.author | Syafruddin, Syafruddin | |
dc.date.accessioned | 2024-02-16T07:37:15Z | |
dc.date.available | 2024-02-16T07:37:15Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.issn | 2685-936X | |
dc.identifier.uri | http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4051 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari kajian ini ialah untuk mempelajari serta menggambarkan (1) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan intelektual (IQ) di SMP di seluruh Kecamatan X, (2) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan emosional (EQ) di SMP di seluruh Kecamatan X, serta (3) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan spiritual (SQ) di SMP di seluruh Kecamatan X. Subjek pada kajian ini ialah 50 guru. Data dikumpulkan melalui kuesioner serta wawancara, serta dianalisa dengan pendekatan eksplanatori memakai metode deskriptif. Hasil kajian memperlihatkan jika (1) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan intelektual di SMP di seluruh Kecamatan X tergolong "baik", (2) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan emosional di SMP di seluruh Kecamatan X juga tergolong "baik", serta (3) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan spiritual di SMP di seluruh Kecamatan X juga tergolong "baik". | en_US |
dc.publisher | Jurnal Pendidikan dan Konseling Volume 5 Nomor 2 Tahun 2023 | en_US |
dc.subject | PENDIDIKAN KARAKTER | en_US |
dc.title | Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Mulitple Intellegence di Sekolah Menengah Pertama Se-Kecamatan | en_US |
dc.title.alternative | https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14155 | en_US |
dc.type | Article | en_US |