Show simple item record

dc.contributor.authorTuhuteru, Laros
dc.contributor.authorSudadi, Sudadi
dc.contributor.authorUtina, Sitriah Salim
dc.contributor.authorSafar, Muh.
dc.contributor.authorSyafruddin, Syafruddin
dc.date.accessioned2024-02-16T07:37:15Z
dc.date.available2024-02-16T07:37:15Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.issn2685-936X
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4051
dc.description.abstractTujuan dari kajian ini ialah untuk mempelajari serta menggambarkan (1) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan intelektual (IQ) di SMP di seluruh Kecamatan X, (2) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan emosional (EQ) di SMP di seluruh Kecamatan X, serta (3) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan spiritual (SQ) di SMP di seluruh Kecamatan X. Subjek pada kajian ini ialah 50 guru. Data dikumpulkan melalui kuesioner serta wawancara, serta dianalisa dengan pendekatan eksplanatori memakai metode deskriptif. Hasil kajian memperlihatkan jika (1) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan intelektual di SMP di seluruh Kecamatan X tergolong "baik", (2) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan emosional di SMP di seluruh Kecamatan X juga tergolong "baik", serta (3) upaya penguatan pendidikan karakter berbasis kecerdasan spiritual di SMP di seluruh Kecamatan X juga tergolong "baik".en_US
dc.publisherJurnal Pendidikan dan Konseling Volume 5 Nomor 2 Tahun 2023en_US
dc.subjectPENDIDIKAN KARAKTERen_US
dc.titlePenguatan Pendidikan Karakter Berbasis Mulitple Intellegence di Sekolah Menengah Pertama Se-Kecamatanen_US
dc.title.alternativehttps://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14155en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record