Show simple item record

dc.contributor.authorSudadi, Sudadi
dc.contributor.authorLahiya, Arkam
dc.contributor.authorRijal, Syamsu
dc.contributor.authorMustafa, Fahrina
dc.contributor.authorLumingkewas, Cindy Sandra
dc.date.accessioned2024-03-18T03:12:27Z
dc.date.available2024-03-18T03:12:27Z
dc.date.issued2023-07
dc.identifier.issn: 2657-2230
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4172
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja mempengaruhi efektivitas guru. Penelitian semacam ini bersifat kuantitatif. Peserta dalam penelitian ini adalah semua pendidik. 50 responden digunakan untuk proses pengambilan data berbasis sampling jenuh. SPSS digunakan untuk memperoleh data penelitian ini melalui analisis regresi berganda pada dokumentasi dan kuesioner. Tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan adjusted r-s quare 0,43 dari temuan penelitian, yang menunjukkan hubungan simultan dan substansial antara gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja dan kinerja guru. Selebihnya dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak berhubungan dengan penelitian ini. Secara parsial, kebahagiaan kerja, motivasi, dan gaya kepemimpinan memiliki dampak yang besar terhadap kinerja guru. Semua faktor ini juga memiliki dampak yang signifikan terhadap kinerja guru.Kata kunci: gaya kepemimpinan, motivasi, kepuasan kerja, kinerja, guruen_US
dc.publisherMUDIR(Jurnal Manajemen Pendidikan): Volume 5, Nomor 2, Juli 2023en_US
dc.subjectGuru, Profesionalismeen_US
dc.titleAnalysis of The Role of Leadership Style Work Satisfaction and Work Motivation on Teacher Performanceen_US
dc.title.alternativehttps://doi.org/10.55352/mudiren_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record