dc.contributor.author | Riyadi, Slamet | |
dc.contributor.author | Sudadi, Sudadi | |
dc.contributor.author | Hanim, Siti Aisyah | |
dc.contributor.author | Faulina, Ria | |
dc.date.accessioned | 2024-03-18T03:31:01Z | |
dc.date.available | 2024-03-18T03:31:01Z | |
dc.date.issued | 2023-07 | |
dc.identifier.issn | : 2657-2230 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4173 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dampak dari kompensasi dan lingkungan sekolah terhadap loyalitas kerja guru di salah satu sekolah Islam di Indonesia. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah di Jakarta, dengan seluruh guru yang berpartisipasi. Penelitian ini merupakan penelitian survei-korelasi. Pendekatan kuesioner digunakan untuk pengumpulan data, sementara Analisis Jalur digunakan untuk analisis. Temuan menunjukkan bahwa kompensasi memiliki pengaruh positif langsung terhadap loyalitas kerja; lingkungan sekolah memiliki pengaruh positif langsung terhadap loyalitas kerja guru; kompensasi memiliki pengaruh positif langsung terhadap lingkungan sekolah dan kompensasi memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas kerja guru melalui lingkungan sekolah. Kompensasi berdampak pada loyalitas kerja guru melalui mediasi lingkungan sekolah yang kondusif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa loyalitas kerja guru yang berkembang ditentukan oleh gaji guru. Selanjutnya, kondusifitas lingkungan sekolah mempengaruhi peningkatan loyalitas kerja guru. Peningkatan remunerasi akan memberikan pengaruh pada seberapa kondusif suasana sekolah. Sementara itu, komponen kondusifitas lingkungan sekolah memediasi pengaruh remunerasi terhadap loyalitas kerja.Kata kunci: kompensasi, lingkungan sekolah, guru, loyalitas | en_US |
dc.publisher | MUDIR (Jurnal Manajemen Pendidikan): Volume 5, Nomor 2, Juli 2023 | en_US |
dc.subject | Guru, Profesionalisme | en_US |
dc.title | The Role of Compensation and Work Environment on Loyalty of Islamic Private School Teachers | en_US |
dc.title.alternative | https://doi.org/10.55352/mudir.v5i2.597 | en_US |
dc.type | Article | en_US |