Show simple item record

dc.contributor.authorAsmarany, Anugriaty Indah
dc.contributor.authorSolissa, Everhard Markiano
dc.contributor.authorSudadi, Sudadi
dc.contributor.authorSudyana, I Nyoman
dc.date.accessioned2024-03-18T03:38:44Z
dc.date.available2024-03-18T03:38:44Z
dc.date.issued2023-07
dc.identifier.issn: 2657-2230
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4174
dc.description.abstractInvestigasi ini membuat media listrik statis VLAB menggunakan Adobe Animate untuk menilai kepraktisannya dan mengukur reaksi siswa terhadapnya. Kajian tersebut termasuk dalam kategori penelitian dan pengembangan (R&D), mengikuti model pengembangan Borg & Gall, yang dibatasi pada tahap revisi produk utama. Alat evaluasi disusun berdasarkan standar siswa dengan bahasa yang sederhana. Eksperimen dilakukan pada siswa di ruang kelas. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan survei. Hasil temuan menunjukkan bahwa media VLAB Static Electricity berbasis Adobe Animate layak digunakan sebagai perangkat pembelajaran berdasarkan evaluasi validasi ahli materi dan media, dengan kriteria sangat layak. Uji coba pengembangan terbatas menghasilkan umpan balik siswa yang positif dengan penilaian dan keterampilan berpikir kreatif yang baik, sehingga menghasilkan kategori perkembangan yang berkembang.Kata kunci: listrik statis vlab, berpikir kreatif, siswa, instrumenen_US
dc.publisherMUDIR (Jurnal Manajemen Pendidikan): Volume 5, Nomor 2, Juli 2023en_US
dc.subjectEvaluasi Pendidikanen_US
dc.titleEffectiveness Analysis of Students’ Creative Thinking Skills Program by Optimizing The Development of Adobe Animate-Based Vlab Static Electricity Mediaen_US
dc.title.alternativehttps://doi.org/10.55352/mudir.v5i2.592en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record