MODEL IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER di PERGURUAN TINGGI
Date
2023-10Author
Dawis, Aisyah Mutia
Pranajaya, Syatria Adymas
Fiyul, Arfiani Yulianti
Nurbayani, Nurbayani
Zuriah, Nurul
Rukmana, Arief Yanto
Mailuhuw, Lendy Florien
Suanda, I Wayan
Annisa, Annisa
Metadata
Show full item recordAbstract
Puji Syukur kami panjatkan atas kehadirat Allah SWT, dan berkat limpahan rahmat dan hidayah-Nya buku dengan judul “MODEL IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER di PERGURUAN TINGGI” telah selesai kami susun. Buku ini dirancang untuk membantu mahasiswa/guru/dosen agar dapat belajar bagaimana model implementasi pendidikan karakter yang baik. Buku ini mendalami konsep pendidikan karakter dan mengeksplorasi bagaimana Perguruan Tinggi dapat berperan aktif dalam membentuk karakter mahasiswa. Di mana karakter merupakan inti dari pembentukkan kepribadian dan nilai-nilai individu dalam upaya menghadapi kompleksitas dunia yang terus berubah. Perguruan Tinggi merupakan tempat ideal untuk membahas dan mengimplementasikan pendidikan karakter. Buku ini terdiri dari serangkaian bab yang merinci konsep konsep dan praktik terkait pendidikan karakter dalam konteks Perguruan Tinggi. Pendidikan karakter menjadi semakin penting dalam dunia Pendidikan Tinggi saat ini dan dampak positifnya terhadap mahasiswa. Bagaimana proses pembelajaran dan pengembangan pendidikan karakter. Selain itu buku ini membahas tentang bagaimana peran dosen dalam membimbing, memotivasi, dan membentuk karakter mahasiswa. Bagaimana mahasiswa dapat aktif terlibat dalam proses pengembangan karakter dalam membangun ketahanan emosional dan spiritual untuk mengatasi tantangan Akademik. Bagaimana Perguruan Tinggi dapat mengajarkan etika teknologi dan penggunaan digitalisasi yang bertanggung jawab. Semoga buku ini memberikan banyak manfaat untuk mahasiswa, akademisi, praktisi, dan menjadi ladang pahala para penulisnya