View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Hubungan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an dengan hasil belajar mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Darud Da’wah Wali Irsyad Kecamatan Loa Janan

Thumbnail
View/Open
2017 PAI_HULUL RAHMAH.docx (27.35Kb)
BAB I PAI_HULUL RAHMAH.pdf (195.5Kb)
BAB II PAI_HULUL RAHMAH.pdf (1.120Mb)
BAB III PAI_HULUL RAHMAH.pdf (940.0Kb)
BAB IV PAI_HULUL RAHMAH.pdf (429.5Kb)
BAB V PAI_HULUL RAHMAH.pdf (49.45Kb)
Date
2017-09-19
Author
Rahmah, Hulul
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Hulul Rahmah, 2017. Hubungan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an dengan hasil belajar mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Darud Da’wah Wali Irsyad Kecamatan Loa Janan, Skripsi, Program Studi Pendidiakan Agama Islam, Fakultas Taribyah dan Ilmu Keguruan, Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Pembimbing (I) Dr. Robingatin,M. Ag. (II) Lina Revilla Malik, M. Si. Latar belakang penelitan ini adakah hubungan kemampuan baca tulis Al-Qur’an dengan hasil belajar mata pelajaran Al-Qur’an Hadits yang ada di MTs Darud Da’wah Wal Irsyad Kecamatan Loa Janan, Program BTQ disekolah ini untuk memberikan bekal kepada peserta idik guru menyiapkan generasi Qur’ani yang berkualitas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adakah hubungan antara kemampuan baca tulis Al-Qur’an dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Kecamatan Loa Janan Kota Samarinda. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif Kuantitatif denganvariabel independen pembelajaran baca tulis Al-Qur’an (X) data variabel tersebut dikumpulkan dengan metode dokumentasi ( mengumpulkan nilai raport) pada mata pelajaran baca tulis Al-Qur’an. Sedangkan variabel dependen hasil belajar Al-Qur’an Hadits (Y) diperoleh dengan mengumpulkan nilai raport pada semester genap dan ganjil peserta didik pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan baca tulis Al-Qur’an siswa di Madrasah Tsanawiyah Darud Da’wah Wal Irsyad kecamatan Loa Janan dapat dikatakan masih di bawah KKM hal ini dibuktikan dengan hasil rata-rata sebesar 71.139.Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MadrasahTsanawiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Kecamatan Loa Janan dapat dikatakan masih dibawah KKMhal ini dibuktikan dengan hasil rata-rata sebesar 70.889, hubungan kemampuan baca tulis Al-Qur’an dengan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsawiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Kecamatan Loa Janan sebesar 0.781. Apabila diinterpretasikan pada table interpretasi nilai r, maka berada pada level 0.600 –0.799 yang berarti tingkat hubungan antar variabel kuat.
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/470
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Agama Islam [864]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV