View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

STUDENTS’ PERCEPTION AND MOTIVATION TOWARD ENGLISH LEARNING IN THE TWELFTH GRADE OF SMK NASIONAL MUARA JAWA IN THE ACADEMIC YEAR 2023/2024

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_MEGA ARIZKA_FTIK.pdf (10.48Kb)
Date
2024-11
Author
ARIZKA, MEGA
Metadata
Show full item record
Abstract
Mega Arizka. 2024. "Students’ Perception and Motivation Toward English Learning in the Twelfth Grade of SMK Nasional Muara Jawa in Academic Year 2023/2024." Skripsi, Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris, Samarinda. Penelitian ini di bawah bimbingan Bapak Dr. Shafa, S.Pd.I., M.Pd. sebagai pembimbing pertama dan Ibu Anis Komariah, M.Pd. sebagai pembimbing kedua. Di dunia global saat ini, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang paling penting untuk dipelajari. Untuk meningkatkan pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris, penting untuk memahami persepsi siswa tentang pembelajaran bahasa Inggris di sekolah. Tidak hanya mengetahui persepsi siswa, motivasi siswa juga sama pentingnya untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui persepsi dan motivasi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di sekolah SMK Nasional Muara Jawa, khususnya siswa kelas dua belas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Data dianalisis menggunakan teknik persentase dan rata-rata, dan instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Subjek penelitian terdiri dari 64 siswa kelas XII SMK Nasional Muara Jawa tahun ajaran 2023/2024. Sampel ditentukan melalui purposive sampling, dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris dibagi dalam tiga level: tinggi, sedang, dan rendah. Sebanyak 69,2% siswa menunjukkan persepsi yang tinggi terhadap pembelajaran bahasa Inggris, berdasarkan rata-rata tinggi dari 9 dari 13 pernyataan. Di sisi lain, motivasi siswa juga dibagi dalam tiga level: tinggi, sedang, dan rendah. Sebanyak 55% siswa menunjukkan motivasi yang tinggi terhadap pembelajaran bahasa Inggris, berdasarkan rata-rata tinggi dari 11 dari 20 pernyataan. Kesimpulannya, baik persepsi maupun motivasi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di kelas dua belas SMK Nasional Muara Jawa tergolong dalam level tinggi.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4837
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris [92]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV