View Item 
  •   Repository Home
  • E-Thesis
  • Program Pascasarjana
  • E-Thesis - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Thesis
  • Program Pascasarjana
  • E-Thesis - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH KESADARAN HALAL, HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERSERTIFIKAT HALAL (STUDI KASUS MASYARAKAT MARANGKAYU)

Thumbnail
View/Open
TESIS_NADHIFAH AULIA_PASCASARJANA ES.pdf (234.3Kb)
Date
2021-06
Author
AULIA, NADHIFAH
Metadata
Show full item record
Abstract
Nadhifah Aulia, 2022. “Pengaruh Kesadaran Halal, Harga dan Celebrity Endorser Terhadap Pembelian Produk Kosmetik Bersertifikat Halal (Studi Kasus Kecamatan Marangkayu)”. Tesis. Program Studi Ekonomi Syariah, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Di bawah bimbingan Dr. Bambang Iswanto, MH dan Maisyarah Rahmi Hs, Lc, MA, Ph.D. Latar belakang penelitian ialah, saat ini kosmetik bersertifikat halal sudah banyak beredar hingga sampai di pelosok perdesaan. Kecanggihan media sosial, serta kontribusi dari celebrity endorser yang mempromosikan mengenai kosmetik bersertifikat halal membantu masyarakat mengetahuinya terutama bagi masyarakat desa Kecamatan Marangkayu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa berpengaruh kesadaran halal, harga dan celebrity endorser terhadap produk kosmetik bersertifikat halal di Desa Marangkayu. Sedangkan metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui metode survei kepada masyarakat desa Kecamatan Marangkayu. Teknik analisis data yaitu regresi linier berganda. Sampel 100 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Hasil yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah kesadaran halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli yang menunjukkan hasil 0.000 < 0.05. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli yang menunjukkan hasil 0.343 > 0.05. Celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli yang menunjukkan hasil 0.003 < 0.05. Kesadaran halal, harga dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli, di mana hasil uji diperoleh nilai signifikan pada ketiga variabel yang menunjukkan hasil 0.000 < 0.05.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4945
Collections
  • E-Thesis - Ekonomi Syariah [53]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV