View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

IMPROVING SPEAKING ABILITY THROUGH THE RIDDLE GAME FOR XI (2) SAINS OF MA SABILARRASYAD SAMARINDA ACADEMIC YEAR 2023/2024

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_MUHAMMAD ANDREANSYAH NOERCOLIES_FTIK.pdf (121.8Kb)
Date
2024-05
Author
NOERCOLIES, MUHAMMAD ANDREANSYAH
Metadata
Show full item record
Abstract
Muhammad Andreansayah Noercolies, “Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Permainan Riddle pada Siswa Kelas XI (2) IPA MA Sabilarrasyad Samarinda Tahun Ajaran 2023/2024”. Skripsi. Pembimbing: (1) Dr. Umar Fauzan, M.Pd., (2) Dini Irawati, M.Pd. Berbicara merupakan salah satu keterampilan penting dalam bahasa Inggris, dalam pengajaran berbicara untuk meningkatkan kemampuan siswa harus menemukan metode pembelajaran yang menarik untuk meningkatkan minat siswa dalam belajar dan memudahkan dalam memahami materi yang telah diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara siswa di kelas XI (2) IPA di MA Sabilarrasyad Samarinda tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan tiga kali pertemuan, yaitu dua kali pertemuan untuk kegiatan pembelajaran dan satu kali pertemuan untuk tes. Setiap siklus terdiri dari empat langkah, yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Data dikumpulkan dengan penelitian kuantitatif, melalui observasi dan tes untuk mendeskripsikan kemajuan tindakan. Nilai rata-rata dan persentase kelas digunakan sebagai tendensi sentral yang mewakili peningkatan kemampuan berbicara siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil nilai yang diperoleh siswa, diketahui bahwa hanya dua siswa yang berhasil mencapai nilai minimal 75 dan 21 siswa lainnya mendapatkan nilai di bawah nilai minimal. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus pertama dengan nilai rata-rata 63 dan mencapai target pembelajaran pada siklus kedua dengan nilai rata-rata 76 dengan persentase siswa 78%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui Riddle Game mampu meningkatkan minat dan hasil belajar siswa kelas XI (2) IPA di MA Sabilarrasyad Samarinda tahun pelajaran 2023/2024.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4963
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Bahasa Inggris [104]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV