dc.description.abstract | ABSTRAK
Ismail Hasbullah, 2017. “Korelasi Kompetensi Pedagogik Guru PAI dengan Motivasi Belajar Siswa di MTs DDI Tani Aman Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Samarinda. Penelitian ini di bimbing oleh Dr. Zamroni, M.Pd dan Hj. Dwi Nur Aini Dahlan, M.Pd, M.Pd.
Latar Belakang dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya korelasi Kompetensi Paedagogik Guru PAI dengan Motivasi Belajar Siswa di Mts DDI Tani Aman. Dengan demikian, maka siswa akan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar dengan sungguh-sungguh sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar, teratur efektif dan efesien serta dapat menghasilkan prestasi belajar yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan.Tujuan dari penelitian ini Untuk melihat adanya Korelasi antara Kompetensi Pedagogik Guru PAI dengan Motivasi belajar siswa MTs DDI Tani Aman Samarinda
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian berjumlah 40 siswa yaitu meliputi kelas VII A , B , C ,VIII A dan B masing-masing Kelas di ambil 8 Siswa. variabel Kompetensi Paedagogik Guru PAI diukur menggunakan angket Kompetensi Paedagogik Guru, sedangkan untuk Motivasi Belajar diukur dengan skala angket motivasi belajar. Analisa data menggunakan Korelasi Product Moment Pearson dengan bantuan SPSS version 20.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Korelasi kompetensi Paedagogik Guru PAI dengan Motivasi Belajar di Mts DDI Tani Aman mempunyai korelasi yang cukup kuat dengan signifikan sebesar 0,323. | en_US |