Show simple item record

dc.contributor.authorZurqoni, Zurqoni
dc.date.accessioned2020-07-16T07:20:26Z
dc.date.available2020-07-16T07:20:26Z
dc.date.issued2019-01
dc.identifier.isbn978-602-313-420-5
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/723
dc.description.abstractRealita penilaian sikap spiritual dan sikap sosial sebagai hasil dari pembelajaran pada berbagai institusi pendidikan selama ini masih menerapkan penilaian yang bersifat parsial dan konvensional. Penilaian sikap spiritual dan sikap sosial siswa cenderung mengedepankan hasil akhir pembelajaran (assessment of learning) dibanding penilaian secara berkelanjutan (assessmentfor learning). Selain itu praktik penilaian sikap spiritual dan sikap sosial siswa bersifat tunggal, bersifat ‘perabaan’, dimensi-dimensi dan instrumen penilaian tidak jelas sehingga dapat menimbulkan bias penilaian. Kondisi demikian memunculkan pemikiran mengenai pentingnya dibuat strategi dan pedoman penilaian sikap spiritual dan sikap sosial dengan menetapkan dimensi-dimensi yang jelas, instrumen yang tepat, dilakukan secara berkala dan memanfaatkan keterlibatan intra dan inter individu siswa.en_US
dc.publisherAr-Ruzz Mediaen_US
dc.subjectPembelajaran PAI dan Budi Pekerti, Sikap Sosial, Sikap Spiritualen_US
dc.titlePenilaian Sikap Spiritual & Sikap Sosial Pembelajaran PAI dan Budi Pekertien_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record