Show simple item record

dc.contributor.authorSalehudin, Mohammad
dc.date.accessioned2021-12-30T13:12:24Z
dc.date.available2021-12-30T13:12:24Z
dc.date.issued2020-03
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/999
dc.description.abstractAbstrak: Bermain dan menonton media social youtube adalah aktivitas yang paling populer dilakukan oleh anak usia dini. Namun penggunaan media social youtube tanpa keteladanan, bimbingan dan fasilitas yang tepat di rumah akan berdampak pada perkembangan anak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan fasilitas di rumah terhadap literasi digital media sosial anak usia dini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan angket untuk mengumpulkan data yang dianalisis dengan menggunakan uji korelasi kendal’s. Subjek penelitian berjumlah 71 orangtua anak usia 4-6 tahun yang menggunakan media sosial youtube. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 0,028 <0,05 adalah signifikan hubungan antara fasilitas dengan literasi digital media sosial youtube anak atau dengan kata lain ada hubungan antara variabel. Arah hubungan dilihat dari angka koofesien korelasi hasilnya bernilai positif dengan 0,228 disebut memiliki hubungan positif atau searah yang bermakna bahwa jika fasilitas (Alat dan Rumah) semakin nyaman (memadai/memuaskan) maka literasi digital media sosial anak semakin baik dan meningkat. Di dukung dengan bimbingan yang terarah dan terukur oleh orang tua dan keluarga di rumah.en_US
dc.publisherJurnal Ilmiah Potensia - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkuluen_US
dc.subjectliterasi digital; media sosial youtube; fasilitas (alat&rumah); anak usia dinien_US
dc.titleLiterasi Digital Media Sosial Youtube Anak Usia Dinien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record