Show simple item record

dc.contributor.authorReni
dc.date.accessioned2022-01-27T00:26:50Z
dc.date.available2022-01-27T00:26:50Z
dc.date.issued2021-10-29
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1108
dc.description.abstractABSTRAK Reni, 2021. Faktor-faktor yang menentukan permintaan pembiayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pada Bank Syariah Mandiri. Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Parno, SE, M. Si. dan Ibu Angrum Pratiwi, M.E.I. Latar Belakang penelitian ini didasari oleh adanya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada pada Bank Syariah Mandiri KC Pangeran Antasari merupakan salah satu produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memberikan pinjaman kepada nasabah untuk modal usaha, investasi dan lain sebagainya. Maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pendapatan, pendidikan, persepsi dan pelayanan pada produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta bagaimana pengaruh pendapatan pada usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM )itu sendiri. Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field reseach). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian ini menggunakan daftar wawancara yang didalamnya berisi daftar pertanyaan prihal produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sedangkan teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian Faktor-faktor yang menentukan permintaan pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada Bank Syariah Mandiri KC Pangeran Antasari yaitu: Permintaan adalah jumlah dari suatu barang atau jasa yang mau atau mampu dibeli pada berbagai kemungkinan harga, dalam jangka waktu tertentu, dengan anggapan hal-hal lain di anggap tetap. Perkembangn secara global maka permintaan akan semakin tinggi tingkat pendapatan dan penawaran. Meningkatkan daya dana uang, uang tersebut dalam prosentase tertentu ditingkatkan kegunaannya oleh bank guna suatu usaha peningkatan produktivitas. Pengertahuan terhadap minat nasabah memanfaatkan produk yang di tawarkan bank syariah itu sendiri, dengan semakin tingginya pengetahuan nasabah mengenai produk pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada bank syariah mandiri di samarinda, maka akan semakin besar pula minatnya untuk mengajukan pembiayaan pada bank syariah. Kata Kunci: Faktor-faktor, Pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectFaktor-faktor, Pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)en_US
dc.titleFaktor-faktor yang menentukan permintaan pembiayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pada Bank Syariah Mandirien_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record