Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Browse by
Recent Submissions
-
ANALISIS PERBANDINGAN RISIKO BANK MUAMALAT INDONESIA DAN BANK MEGA SYARIAH PERIODE (2018-2023)
(UINSI Samarinda, 2024-08)Alfi Athallah Jarwanto, 2024. “Analisis Perbandingan Risiko Bank Muamalat Indonesia dan Bank Mega Syariah Periode (2018–2023)”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri ... -
ANALISIS PENDAPATAN PETANI KARET DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN EKONOMI DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Petani Karet Di Desa Bente Tualan Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser)
(UINSI Samarinda, 2024-07)Kholifatur Rohmah, 2024. “Analisis Pendapatan Petani Karet Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Petani Karet Di Desa Bente Tualan Kecamatan Long Kali Kabupaten ... -
PENGARUH HARGA, LABEL HALAL, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT MUSLIM PADA RESTORAN JEPANG MARUGAME UDON DI KOTA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Nor Azizah, 2024. Pengaruh Harga, Label Halal, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Masyarakat Muslim Pada Restoran Jepang Marugame Udon di Kota Samarinda. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, PEMBIAYAAN DAN DANA PIHAK KETIGA (DPK) TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK UMUM SYARIAH (BUS) DI INDONESIA (Periode Tahun 2017-2022)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Sarmila, 2024. The Influence of Profitability, Financing and Third Party Funds (DPK) on the Financial Performance of Sharia Commercial Banks in Indonesia for the 2017–2022 Period. Thesis, Sharia Banking Department, Faculty ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT PETRO PERKASA INDONESIA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN MUARA KEMBANG KECAMATAN MUARA JAWA DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM
(UINSI Samarinda, 2024-06)Aidillah Mursyid, 2024. “Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat di Kelurahan Muara Kembang Kecamatan Muara Jawa Ditinjau dari Ekonomi Islam.” Skripsi, Prodi Ekonomi Syari’ah, ... -
PENGARUH SPIRITUAL LEADERSHIP, ISLAMIC WORK SATISFACTION, DAN WORKPLACE SPIRITUALITY TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PADA KARYAWAN BANK SYARIAH (Studi Pada Karyawan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Samarinda Antasari)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Adelya Astuti D, 2024. “Pengaruh Spiritual Leadership, Islamic Work Satisfaction, dan Workplace Spirituality terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada Karyawan Bank Syariah (Studi BSI KC Samarinda Antasari).” ... -
ANALISIS PENERAPAN PENGAKUAN, PENGUKURAN, PENYAJIAN DAN PENGUNGKAPAN BERDASARKAN PSAK NOMOR 106 PADA PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BSI KC SAMARINDA ANTASARI
(UINSI Samarinda, 2024-09)Hilwa Shabrina Al-Hijry, 2024. “Analisis Penerapan Pengakuan, Pengukuran, Penyajian dan Pengungkapan Berdasarkan PSAK Nomor 106 pada Pembiayaan Musyarakah di BSI KC Samarinda Antasari”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, ... -
PENGARUH GREEN MARKETING DAN PENGETAHUAN GREEN PRODUCT TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUKIN SKINCARE (PADA GENERASI Z MUSLIM DI SAMARINDA)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Riska Aftarina, 2024. “Pengaruh Green Marketing dan Pengetahuan Green Product Terhadap Minat Beli Produk Sukin Skincare (Pada Generasi Z Muslim di Samarinda)”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ... -
TINJAUAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF TENTANG PENGUPAHAN PADA PEKERJA DI KONVEKSI MUHARRAM SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Gusvi Ainur Ridho Isnor, 2024. “Tinjauan Hukum Islam dan Hukum Positif Tentang Pengupahan Pada Pekerja di Konveksi Muharram Samarinda”. Skripsi, Jurusan Muamalah, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, ... -
PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING AURORA SHOP PADA GENERASI Z DI KOTA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Dwi Yunita, 2024. "Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Perilaku Impulsive Buying Aurora Shop Pada Generasi Z di Kota Samarinda". Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, ... -
““ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK MENGGUNAKAN METODE RGEC PADA BANK BTPN SYARIAH DAN BANK MUAMALAT INDONESIA PERIODE 2021-2023 (Studi Pada Mahasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda)“
(UINSI Samarinda, 2024-08)Muhammad Ryandyka Pratama, 2024. “Analisis Perbandingan Tingkat Kesehatan Bank Menggunakan Metode RGEC Pada Bank BTPN Syariah dan Bank Muamalat Indonesia Periode 2021–2023”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas ... -
PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN PEMBIAYAAN MUSYARAKAH TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PADA PT. BANK CENTRAL ASIA (BCA) SYARIAH PERIODE 2013-2022
(UINSI Samarinda, 2024-10)Ema Riskayani, 2024. “Pengaruh Pembiayaan Mudharabah dan Pembiayaan Musyarakah Terhadap Return On Assets (ROA) Pada PT. Bank Central Asia (BCA) Syariah Periode 2013–2022”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi ... -
PENGARUH NON PERFORMING FINANCING (NPF), RETURN ON ASSETS (ROA), INFLASI DAN DANA PIHAK KETIGA (DPK) TERHADAP MANAJEMEN LIKUIDITAS PADA BANK UMUM SYARIAH
(UINSI Samarinda, 2024-10)Sarman, 2024. “Pengaruh Non Performing Financing (NPF), Return On Assets (ROA), Inflasi dan Dana Pihak Ketiga (DPK) Terhadap Manajemen Likuiditas Pada Bank Umum Syariah Periode 2019–2023”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, ... -
PENGARUH BEAUTY VLOGGER, PROMOSI, LIVE SHOPPING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC PADA GENERASI Z MUSLIM KOTA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-11)Anggi Adinda, 2024. “Pengaruh Beauty Vlogger, Promosi, Live Shopping dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific pada Generasi Z Muslim Kota Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan ... -
PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT UMKM HALAL MENGGUNAKAN DIGITAL MARKETING DI KOTA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-07)Radiatun, 2024. “Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku, Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat UMKM Halal Menggunakan Digital Marketing di Kota Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, ... -
PENGARUH BRAND AWARENESS, KUALITAS PRODUK, E-WOM, PROMOSI TERHADAP MINAT BELI SKINCARE DI SOCIOLLA (Studi Pada Generasi Z Kota Samarinda)
(UINSI Samarinda, 2024-08)Aisah, 2024. "The Influence of Brand Awareness, Product Quality, E-WOM, Promotion on Interest in Buying Skincare in Sociolla (Study on Generation Z, Samarinda City)". Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi ... -
PENGARUH TINGKAT LITERASI KEUANGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN BERKAH PADA BANKALTIMTARA SYARIAH KCPS SURYANATA
(UINSI Samarinda, 2024-07)Aulia Febrian Putri. 2024. “Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Berkah Pada Bankaltimtara Syariah KCPS Suryanata”. Skripsi, Prodi Perbankan Syariah, Fakultas ... -
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, VIRAL MARKETING, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA GENERASI Z MUSLIM DI SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-07)Ahmad Mujahit Firdaus, 2024. “The Effect of Online Customer Reviews, Viral Marketing and Price on Purchasing Decisions for Generation Z Muslim Ventela Shoes in Samarinda”. Thesis, Department of Economics and Islamic Business, ... -
PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH PADA MASYARAKAT MUSLIM KOTA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-07)Reny Dian Cahyani, 2024. “Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Pada Masyarakat Muslim Kota Samarinda”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas ... -
EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM PEMBAYARAN MENGGUNAKAN QRIS BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA MIMI CHICKEN SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2023-10)Muhamad Imaldi Elwar, 2023. Efektivitas Penerapan Sistem Pembayaran menggunakan QRIS Bank Syariah Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Mimi Chicken Samarinda. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan ...