View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Strategi Humas Pemanfaatan Media Baru Oleh Humas Dalam Meningkatkan Citra IAIN Samarinda

Thumbnail
View/Open
Ari Dwi Adhitya.docx (15.70Kb)
Date
2021-06-14
Author
Adhitya, Ari Dwi
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Ari Dwi Adhitya, 2021 Strategi Humas Pemanfaatan Media Baru Oleh Humas Dalam Meningkatkan Citra IAIN Samarinda. Skripsi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Ida Suryani Wijaya, M.Si dan Amirullah, M.Ud. Peneliti membahas Humas IAIN Samarinda dalam strategi memanfaatkan media baru dalam mendukung kinerja humas dalam menjalankan tugas humas yaitu menjaga dan meningkatkan citra yang baik dimasyarakat dengan pemberitaan IAIN Samarinda, dengan pemanfaatan media sosial dan media lokal dalam membantu mengembangkan citra yang baik bagi IAIN Samarinda. Tujuan dari penelitian ini adalah unuk mengetahui strategi pemanfaatan media baru oleh humas dalam meningkatkan citra IAIN Samarinda. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif, artinya penulis menggambarkan dan mendapatkan penjelasan dengan cara memberikan beberapa uraian dan penafsiran dengan melakukan wawancara kepada staff Humas IAIN Samarinda. Melalui teknik observasi, peneliti mendatangi secara langsung lokasi penelitian dan melakukan dokumentasi untuk menunjang data penelitian dan aancara mendalam untuk mendapatkan informasi mendalam dari strategi komunikasi humas yang dijalankan. Hasil yang diperoleh dari peneltian ini adalah IAIN Samarinda merupakan strategi peningkatan citra dengan pemanfaatan media sosial, pemberitaan kegiatan mahasisa dan dosen, penyampaian inormasi bagi mahasisa dan masyarakat. Dengan demikian jangkauan pemberitaan IAIN Samarinda akan menjadi lebih luas dan dikenal oleh masyarakat. Berikut pemanfaatan media sosial yang digunakan adalah Facebook, Titter, Instagram, YouTube, Website, dan media lain seperti Radio, Televisi dan majalah.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1361
Collections
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam [58]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV