Show simple item record

dc.contributor.authorIrawan, Andi Cahya
dc.date.accessioned2022-10-07T02:06:01Z
dc.date.available2022-10-07T02:06:01Z
dc.date.issued2021-06-10
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1801
dc.description.abstractABSTRAK Andi Cahya Irawan, 2021.”Pengaruh Penggunaan Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Mega Syari’ah Kantor Cabang Samarinda”. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda.” Penelitian ini dibimbing oleh Dr.Syeh Hawib Hamzah, S.Ag, M.Pdi dan Tikawati, S.E, M.Si. Dalam kehidupan sehari-hari kita tak pernah lepas dari yang namanya kegiatan transaksi. Transakasi tersebut memerlukan alat bayar salah satunya berupa uang dimana kedua belah pihak harus bertemu langsung untuk melakukan transaksi tersebut. Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, semua jenis transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan media elektronik tanpa melihat kontak fisik secara langsung. Hal ini menyebabkan dunia perbankan mulai menggagas formula untuk mengembankan dan membuka jaringan untuk pelayanan kepada nasabah yang lebih efisien yakni layanan Mobile Banking yang dapat menjadi solusi murah pengembangan insfrastruktur dibandingkan dengan membuka outlet ATM. Mobile Banking merupakan salah satu produk jasa dari Bank Mega Syari’ah yang mengandalkan kecanggihan teknologi untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Layanan Mobile Banking yang meliputi kecepatan, Keamanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Mega Syari’ah Kantor Cabang Samarinda. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini ialah Nasabah Bank Mega Syari’ah Kantor Cabang Samarinda yang menggunakan Mobile Banking Bank Mega Syari’ah Kantor Cabang Samarinda. Teknik pengambilan sampel ialah non probability sampling pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 dari 2345 populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket skala Likert, dan dokumentasi. Teknik analisa data uji asumsi klasik, uji hipotesis dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa, Kecepatan, Keamanan dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan nasabah yangmenggunakan Mobile Banking Bank mega Syari’ah Kantor Cabang Samarinda. Variabel kecepatan memiliki nilai signifikansi 0,008, variabel keamanan memiliki nilai signifikansi 0,047, variabel kepercayaan memiliki nilai signifikansi 0,001, dimana nilai signifikansi dari variabel kecepatan, keamanan, dan kepercayaan lebih kecil dari 0,05 artinya secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan. Dan secara simultan Kecepatan, Keamanan dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan nasabah. Kata Kunci : Mobile Banking, Layanan, Kecepatan, Keamanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah.en_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectMobile Banking, Layanan, Kecepatan, Keamanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah.en_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Mega Syari’ah Kantor Cabang Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record