View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Brand Image dan Media Communication terhadap minat memilih produk Tabungan Emas di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Gunung Sari Balikpapan

Thumbnail
View/Open
Ayu Permata Sari.docx (17.31Kb)
Date
2021-12-10
Author
Sari, Ayu Permata
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Ayu Permata Sari, 2021. “Pengaruh Brand Image dan Media Communication terhadap minat memilih produk Tabungan Emas di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Gunung Sari Balikpapan”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M.Ag dan Fitria Rahmah SEI.,MA. Latar Belakang masalah ini adalah Seiring maraknya persaingan antar perusahaan didunia usaha saat ini membuat persaingan antar merek dalam rangka memperebutkan pangsa pasar. ciri dan daya tarik pada suatu produk dapat dilakukan dengan pemberian brand (merek), dan pemberian merek yang tepat dapat menambah citra atau nilai positif bagi suatu produk, selain itu Media Komunikasi juga sangat diperlukan oleh pihak produsen dan konsumen dalam menjalin komunikasi yang baik terhadap transaksi jual beli yang akan mereka lakukan. Perusahaan harus mampu memberikan yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan keinnginan konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Media Communication terhadap minat memilih produk. Dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagaimana cara meningkatkan minat dalam memilih produk di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Gunung Sari Balikpapan. Dalam Penelitian ini Penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif, yaitu penelitian yang dilakukan untuk mencari hubungan antara dua variabel. Lokasi penelitian dilakukan di PT. Pegadaian Syariah Cabang Gunung Sari Balikpapan. Waktu penelitian dilakukan selama bulan Agustus 2021. Sumber data sekunder dalam penelitian ini merupakan sumber data penunjang yang berkaitan dengan penelitian ini, data sekunder ini didapatkan dari Eko Teguh K. selaku Penaksir sekaligus Pengelola Unit dan Eva selaku marketing di PT. Pegadaian Syariah Cabang Gunung Sari Balikpapan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Tabungan Emas sebanyak 500 nasabah , dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik yang dikemukakan slovin sebanyak 83 nasabah. Serta alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 22.0. Berdasarkan hasil Penelitian diketahui uji t bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Nasabah, pada Media Communication diketahui uji t bahwa Media Communication berpengaruh postif dan signifikan terhadap Minat Nasabah, Pada Uji F menunjukkan bahwa F Hitung>F tabel bahwa Brand Image dan Media communication berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Minat Nasabah memilih produk Tabungan Emas Di PT. Pegadaian Syariah Cabang Gunung Sari Balikpapan. Kata Kunci : Brand Image, Media Communication, Minat Memilih Produk, Pegadaian Syariah
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1825
Collections
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah [322]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV