Show simple item record

dc.contributor.authorHidayat, Rahmat
dc.date.accessioned2022-12-12T01:53:07Z
dc.date.available2022-12-12T01:53:07Z
dc.date.issued2022-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2201
dc.description.abstractABSTRAK Rahmat Hidayat, 2022. “Pengaruh Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Kemudahan, Keamanan dan Kenyamanan Penggunaan Mobile Banking Terhadap Minat Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEBI UINSI Angkatan 2018-2021)”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Dr. Hj. Darmawati, M. Hum dan Ibu Fitria Rahmah, SEI., MA. Pada era globalisasi ini Indonesia telah mengalami perkembangan ekonomi dan teknologi yang sangat pesat, salah satunya dibidang teknologi dan telekomunikasi. Ini merupakan kesempatan bagi dunia perbankan untuk melangkah maju dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para nasabahnya. Fenomena ini dimanfaatkan oleh perbankan untuk membuat fasilitas yang memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi dimanapun mereka berada. Hal ini membuat bank berlomba-lomba untuk berusaha memberikan layanan terbaiknya kepada nasabah, salah satunya melalui layanan Mobile Banking. Mobile Banking merupakan salah satu hasil layanan bank yang banyak diminati oleh para nasabah karena layanan ini membuat nasabah suatu bank mampu melakukan transaski perbankan, serta melihat informasi tentang rekeningnya dengan menggunakan handphone. Dengan demikian tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, kepercayaan, kemudahan, keamanan dan kenyamanan terhadap minat menggunakan mobile banking BSI secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang di gunakan sebanyak 1249 mahasiswa FEBI UINSI Samarinda Angkatan 2018-2021. Sampel yang digunakan sebanyak 93 data responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik pengukuran menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi manfaat dan kenyamanan secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking BSI, sedangkan persepsi kepercayaan, kemudahan dan keamanan secara parsial dan simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking BSI. Sementara secara simultan atau bersama-sama variabel persepsi manfaat, kepercayaan, kemudahan, keamanan dan kenyamanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking BSI. Kata kunci: Mobile Banking, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Kemudahan, Keamanan, Kenyamanan.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectMobile Banking, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Kemudahan, Keamanan, Kenyamanan.en_US
dc.titlePengaruh Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Kemudahan, Keamanan dan Kenyamanan Penggunaan Mobile Banking Terhadap Minat Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEBI UINSI Angkatan 2018-2021)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record