Show simple item record

dc.contributor.authorLu‟ay Js, Luthfi
dc.date.accessioned2023-01-04T01:10:35Z
dc.date.available2023-01-04T01:10:35Z
dc.date.issued2021-11-11
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2313
dc.description.abstractABSTRAK Luthfi Lu‟ay Js, 2021. “Pengaruh Motif Terhadap Kepuasan Subscribers Dalam Mengakses Kanal Youtube Majelis Ta‟lim Nurul Amin Samarinda”. Skripsi, Jurusan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Nur Kholik Afandi, M. Pd dan A. Rivai Beta, M. I. Kom. Masing-masing dari individu mempunyai motif dan kepuasannya yang tidak sama dan bisa saling berbeda dalam mengakses media yang menawarkan beragam minat dan juga selera. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh motif terhadap kepuasan subscribers dalam mengakses youtube Majelis Ta‟lim Nurul Amin Samarinda. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan aksidental sampling. Adapun teori yang digunakan yaitu teori uses and gratification. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dinyatakan bahwa terdapat pengaruh motif terhadap kepuasan subscribers dalam mengakses kanal youtube Majelis Ta‟lim Nurul Amin Samarinda. Hasil dari uji regresi linier didapatkan taraf signifikansi senilai 0.000 lebih kecil dibanding nilai 0.05. Koefisien korelasi antara motif dengan kepuasan senilai 0.762. Kriteria keeratan hubungan antara variabel mempunyai hubungan yang kuat atau tinggi. Besaran pengaruh yang diberikan oleh motif terhadap kepuasan subscribers kanal Majelis Ta‟lim Nurul Amin Samarinda adalah sebesar 58% sedangkan sisanya dengan nilai sebesar 42% kepuasan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Saran untuk konten kreator yang berkarya pada media baru untuk kegiatan dakwah Islam diharapkan dapat memperhatikan dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang ada pada khalayak yang tercermin pada motif dan alasan dalam mengakses media agar semakin efektifnya media yang digunakan dalam kegiatan dakwah Islam.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectPengaruh Motif, Kepuasan Subscribers, Youtubeen_US
dc.titlePengaruh Motif Terhadap Kepuasan Subscribers Dalam Mengakses Kanal Youtube Majelis Ta‟lim Nurul Amin Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record