Show simple item record

dc.contributor.authorMujahidah, Mujahidah
dc.date.accessioned2023-04-18T01:11:51Z
dc.date.available2023-04-18T01:11:51Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.isbn978-623-6305-53-9
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2803
dc.description.abstractPendidikan dengan konsep open school ini selalu berorientasikan kepada anak didik dan berusaha menyeimbangkan antara kognitif, afektif, dan psikomotorik. Tidak seperti halnya pola pendidikan konvensional kita sekarang ini, di mana hanya unsur kognitif saja yang paling dipentingkan. Mereka menganggap anak itu sukses dalam belajar jika sudah berprestasi tinggi dalam pelajaran, selalu berperingkat satu, bisa memenangi banyak kejuaraan. Padahal dari segi afeksi dan psikomotornya mereka menjadi sangat lemah. Akibatnya, generasi seperti ini akan menjadi generasi yang penuh dengan tekanan hidup akibat berbagai tuntutan kehidupan mereka. Beda jika prestasi kognitif yang tinggi itu selalu diimbangi dengan aspek afeksi dan psikomotorik yang terarahkan dengan baik, maka tentu akan lebih dahsyat lagi kehidupannya.en_US
dc.publisherStarLova Booksen_US
dc.titleMENGENAL DAN MEMBUMIKAN SEKOLAH TERBUKA (OPEN SCHOOL)en_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record