Show simple item record

dc.contributor.authorNurhaeda
dc.date.accessioned2023-05-09T01:44:41Z
dc.date.available2023-05-09T01:44:41Z
dc.date.issued2022-11-15
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2975
dc.description.abstractNurhaeda, 2022. “Analisis Kepuasan Pengguna Mobile BankingBankSyariah Indonesia Dengan Metode End User Computing Satisfaction(EUCS)”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh bapak Sugiyono, M. Komdan bapak Muhammad Hasbi, S.H.I., M.E. BSI mobile merupakan salah satu layanan penting yang dimiliki Bank Syariah Indonesia. Dengan fitur-fitur yang ada pada layanan mobile banking masih perlu diperbaiki sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna system informasi dan mengurangi tingkat kesalahan pada pengguna. Maka dari ituperlu untuk melakukan evaluasi atau menilai sejauh mana kepuasan pengguna dalam menggunakan sistem informasi BSI Mobile. Metode yang digunakan dalam mengukur kepuasan pengguna pada penelitian ini adalah End User Computing Satisfaction (EUCS), dengan menilai dari isi, keakuratan, format, waktu, dan kemudahan pengguaan dari sistem informasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknikpengumpulan data melalui penyebaran kuisioner kepada 97 nasabah penggunaaplikasi BSI Mobile sebagai sample dengan memanfaatkan aplikasi googleform. Sumber data bersifat data Primer. Teknik analisis yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda sampai pada pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan dimensi content berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna BSI Mobile nilai 0,026 < 0,05, dimensi accuracy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna BSI Mobile dengan nilai0,219 > 0,05, dimensi format berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna BSI Mobile nilai 0,020 < 0,05, dimensi easy of use berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna BSI Mobile nilai 0,000 0,05, dan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna BSI Mobile dengan nilai Fhitung 24,441 > Ftabel 2,31 dan nilai sig pada Fhitung < 0,05 atau 0,000 < 0,05.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectKepuasan Pengguna, Mobile Banking, End User ComputingSatisfaction.en_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Pengguna Mobile BankingBankSyariah Indonesia Dengan Metode End User Computing Satisfaction(EUCS)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record