Show simple item record

dc.contributor.authorMulyati, Kurnia Putri
dc.date.accessioned2023-05-15T01:48:28Z
dc.date.available2023-05-15T01:48:28Z
dc.date.issued2022-10-11
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2997
dc.description.abstractABSTRAK Kurnia Putri Mulyati, 2022. “Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Word of Mouth, Digital Marketing, dan Brand Image Terhadap Keputusan Dalam Menggunakan Produk Keuangan Syariah (Studi Pada Generasi Milenial Kota Samarinda)”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Agama Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Akhmad Nur Zaroni, M.Ag selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak H. Yusran, M.Ag selaku Dosen Pembimbing II. Generasi milenial yang lahir seiring dengan perkembangan teknologi memiliki karakteristik yang informatif, produktif dan selalu melibatkan teknologi dalam segala aspek kehidupan. Generasi milenial diharapkan dapat membantu perkembangan lembaga keuangan syariah terutama dalam penggunaan produk keuangan syariah. Sebagaimana di Kota Samarinda pengguna produk keuangan syariah terbanyak berasal dari generasi milenial (hasil pra-survey). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah, word of mouth, digital marketing, dan brand image secara parsial maupun simultan terhadap keputusan dalam menggunakan produk keuangan syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi generasi milenial kota Samarinda sebanyak 221.851 jiwa dan sampel yang digunakan berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dalam bentuk kuisoner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Literasi Keuangan Syariah dan Word of Mouth secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan produk keuangan syariah, sedangkan Digital Marketing dan Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan produk keuangan syariah. Literasi Keuangan Syariah, Word of Mouth, Digital Marketing, dan Brand Image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan produk keuangan syariah. Kata Kunci: Literasi Keuangan Syariah, Word Of Mouth, Digital Marketing, Brand Image, Produk Keuangan Syariahen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectLiterasi Keuangan Syariah, Word Of Mouth, Digital Marketing, Brand Image, Produk Keuangan Syariahen_US
dc.titlePengaruh Literasi Keuangan Syariah, Word of Mouth, Digital Marketing, dan Brand Image Terhadap Keputusan Dalam Menggunakan Produk Keuangan Syariah (Studi Pada Generasi Milenial Kota Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record