Show simple item record

dc.contributor.authorHaikal S, Fikri
dc.date.accessioned2023-05-15T04:00:23Z
dc.date.available2023-05-15T04:00:23Z
dc.date.issued2022-10-19
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2999
dc.description.abstractABSTRAK Fikri Haikal S, 1831811123, Pengaruh Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Uinsi Samarinda Angkatan 2018). Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. H.Shafa, M.Pd sebagai pembimbing I dan Bapak H. Yusran, M.Ag sebagai pembimbing II. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Aplikasi Mobile Banking yang merupakan salah satu Apliasi dari Bank yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Mobile banking merupakan salah satu produk setiap bank yang mengandalkan kecanggihan teknologi GPRS (General Package radio Service) untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Uinsi Samarinda Angkatan 2018 yang menggunakan Mobile Banking. Sampel yang digunakan sebanyak 63 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling dan teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Data diperoleh dengan menyebar kuesioner secara online kepada responden yang memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan. Data kemudian diolah dengan alat bantu Software statistik yaitu SPSS versi 21. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisi regresi linear berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji parsial t (parsial) diperoleh bahwa variabel kecepatan mobile banking memiliki nilai signifikansi sebesar (0,232>0,05) yang berarti bahwa variabel kecepatan secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah. keamanan mobile banking memiliki nilai signifikansi sebesar (0,015<0,05) yang berarti bahwa variabel keamanan secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah. Kepercayaan mobile banking memiliki nilai signifikansi sebesar (0,002<0,05) yang berarti bahwa variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap variable kepuasan nasabah. Kemudian dari hasil perhitungan uji simultan, diketahui nilai koefisien determinasi ialah 0,692 atau sama dengan 69,2%. Angka tersebut membuktikan bahwa variabel kecepatan, keamanan ‘dan kepercayaan berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap variabel’ kepuasan nasabah (Y). Kata kunci: Kecepatan, Keamanan, Kepercayaan dan Kepuasan.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectKecepatan, Keamanan, Kepercayaan dan Kepuasan.en_US
dc.titlePengaruh Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Uinsi Samarinda Angkatan 2018)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record