Show simple item record

dc.contributor.authorRunita, Revidha
dc.date.accessioned2023-07-11T02:55:44Z
dc.date.available2023-07-11T02:55:44Z
dc.date.issued2022-05-22
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3183
dc.description.abstractABSTRAK Revidha Runita, 2023. “Persepsi Masyarakat Tentang Lokasi, Fasilitas, dan Kualitas Layanan Tiga Bank Umum Syariah Pasca Merger Menjadi Bank Syariah Indonesia (Studi Masyarakat Kota Samarinda)”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Irma Yuliani, SE., M.Si selaku dosen pembimbing 1 dan Ibu Tika Parlina, M.M. selaku dosen pembimbing 2. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu kegiatan penggabungan atau merger yang dilakukan oleh tiga bank syariah, karena sebagaimana diketahui pelaksanaan merger tersebut pasti akan dapat mempengaruhi semua aspek-aspek yang terkait termasuk pada masyarakat yang menjadi nasabahnya, seperti akan memberikan dampak baik atau sebaliknya yaitu dampak buruk. Berdasarkan latar belakang di atas maka tujuan pada penelitian ini adalah untuk menjelaskan persepsi masyarakat Kota Samarinda tentang Bank Syariah Indonesia, yang terdapat tiga variabel dalam penelitian ini yaitu lokasi, fasilitas dan kualitas layanan pada Bank Syariah Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah Kuantitatif (quantitative research). Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Samarinda dan sampel menggunakan teknik purpossive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang telah terkumpul diolah menggunakan program SPSS 26, langkah-langkah menganalisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi masyarakat Kota Samarinda tentang lokasi Bank Syariah Indonesia, memperoleh hasil sebesar 78,55% dengan kategori Baik, persepsi masyarakat Kota Samarinda tentang fasilitas Bank Syariah Indonesia, memperoleh hasil sebesar 86,48% dengan kategori Sangat Baik, dan persepsi masyarakat Kota Samarinda tentang kualitas layanan Bank Syariah Indonesia, memperoleh hasil sebesar 87,12% dengan kategori Sangat Baik. Kata Kunci: Persepsi, Lokasi, Fasilitas, Kualitas Layanan, Merger, Bank Syariah Indonesiaen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectPersepsi, Lokasi, Fasilitas, Kualitas Layanan, Merger, Bank Syariah Indonesiaen_US
dc.titlePersepsi Masyarakat Tentang Lokasi, Fasilitas, dan Kualitas Layanan Tiga Bank Umum Syariah Pasca Merger Menjadi Bank Syariah Indonesia (Studi Masyarakat Kota Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record