Show simple item record

dc.contributor.authorKhotimah, I’anatul
dc.date.accessioned2023-08-01T03:44:09Z
dc.date.available2023-08-01T03:44:09Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3245
dc.description.abstractI’anatul Khotimah, 2022. “Pengaruh Faktor Strategi Pemasaran terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi Jiwa Syariah pada PT. Asuransi Jiwa Sinar Mas MSIG Di Kalimantan Timur”. Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. Mursalim, M.Ag sebagai pembimbing I dan Bapak Dr. H. Moh. Mahrus, S.Ag., M.HI sebagai pembimbing II. Pertumbuhan asset pada perusahaan yang tetap exis saat pandemi covid 19 maupun sebelum terjadinya pandemi ditunjukkan oleh perusahaan asuransi jiwa syariah pada PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG di Kalimantan Timur, saat terjadinya pandemi menjadi momentum bagi seseorang untuk memiliki proteksi jiwa baik secara materi maupun non materi. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh faktor strategi pemasaran dari setiap variabel dan bersamaan semua variabel secara parsial terhadap loyalitas nasabah asuransi jiwa syariah pada PT. Asuransi Jiwa Sinar Mas MSIG di Kalimantan Timur. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan deskritif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini 83 responden dengan teknik random sampling. Alat analisis yang digunakan dalam menghitung pengaruh yaitu regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji determinasi. Perhitungannya adalah menggunakan alat bantu SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi jiwa syariah pada PT. Asuransi Jiwa Sinar Mas MSIG di Kalimantan Timur dengan nilai 0,003 < 0,05 atau thitung 2,129 > ttabel 1,66, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai 0,005 < 0,05 atau thitung 1,730 > ttabel 1,66, tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai 0,007 < 0,05 atau thitung 1,694 > ttabel 1,66, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai 0,001 < 0,05 atau thitung 2,101 > ttabel 1,66, orang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai 0,006 < 0,05 atau thitung 2,111 > ttabel 1,66, proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai 0,004 < 0,05 atau thitung 1,890 > ttabel 1,66, lingkungan fisik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai 0,002 < 0,05 atau thitung 1,882 > ttabel 1,66, religiusitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi jiwa syariah dengan nilai 0,008 < 0,05 atau thitung 1,883 > ttabel 1,66. Produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, lingkungan fisik dan religiusitas berpengaruh secara bersamaan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai Fhitung sebesar 14.577 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 2,134 dan nilai signifikan sebesar 0,009 lebih kecil dari 0,05 yang artinya memiliki pengaruh postif dan signifikan. Dan besar pengaruh setiap variabel sebesar 0,920 atau 92%en_US
dc.publisherEkonomi Syariah Program Pascasarjana UINSI Samarindaen_US
dc.subjectEKONOMI ISLAMen_US
dc.titlePengaruh Faktor Strategi Pemasaran terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi Jiwa Syariah pada PT. Asuransi Jiwa Sinar Mas MSIG Di Kalimantan Timuren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim2020500004


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record