Show simple item record

dc.contributor.authorHandayani, Emylia
dc.date.accessioned2023-11-07T01:50:54Z
dc.date.available2023-11-07T01:50:54Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3591
dc.description.abstractPengelolaan problematika siswa Madrasah Aliyah Program Keagamaan di MAN 2 Samarinda dilakukan melalui beberapa tahapan, yaitu identifikasi masalah, diagnosis masalah, menetapkan prognosis (solusi), pemberian bantuan (pelaksanaan solusi) evaluasi (tindak lanjut). Adapun upaya penyelesaian dengan menggunakan teknik penghindaran, bujukan dan paksaan serta penyelesaian masalah kolaborasi. Adapun faktor pendukung pengelolaan problematika siswa bisa dilaksanakan dengan baik yaitu karena beberapa faktor seperti nilai-nilai Islam yang sudah sangat membudaya, memiliki program kegiatan keagamaan yang rutin, pemanfaatan tekhnologi, mengadakan program kunjungan BK (Bimbingan Konseling) serta keteladanan pemimpin. Kemudian faktor penghambatnya yaitu jika terjadi miskomunikasi antara orang tua dan lembaga yang mengakibatkan kesulitan dalam proses penyelesaian. Sehingga proses penyelesaian problem harus lebih cermat dan hati-hati.en_US
dc.publisherMPI Pascasarjana UINSI Samarindaen_US
dc.subjectMANAJEMEN PENDIDIKANen_US
dc.titlePengelolaan Problematika Siswa Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MAPK) di MAN 2 Samarindaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim2120200022


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record