View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Islamic Corporate Identity (ICI) Terhadap Kinerja Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2017-2022.

Thumbnail
View/Open
Ayu Astuti.docx (190.4Kb)
Date
2023-10-02
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Ayu Astuti, 2023. Pengaruh Islamic Corporate Identity (ICI) Terhadap Kinerja Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2017-2022. Skripsi, jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Akhmad Nur Zaroni, M.Ag dan Bapak Alias Candra,, M.E.I. Kinerja keuangan bank merupakan gambaran kondisi keuangan bank pada saat itu, baik menyangkut aspek penghimpunan dana maupun penyaluran dana. Kinerja menunjukkan sesuatu yang berhubungan dengan kekuatan serta kelemahan suatu perusahaan, adapun faktor yang mempengaruhi kinerja bank umum syariah diantaranya adalah Islamic Corporate Identity. Menurut hasil penelitian menunjukan bahwa Islamic Corporate Identity berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Corporate Identity terhadap Kinerja Bank Umum syariah dengan proksi rasio Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), Beban Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO), Pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan Bank Umum Syariah (BUS) periode 2017-2022 yang dipublikasikan di Website Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Website Bank Umum Syariah terkait. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi data panel dengan model Fixed Effect Model, Alat analisis yang digunakan adalah E-Views versi 12. Berdasarkan hasil uji-t yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Islamic Corporate Identity tidak berpengaruh terhadap Return On Assets(ROA) perbankan syariah periode 2017-2022, sedangkan Islamic Corporate identity berpengaruh terhadap Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Beban Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO), Perbankan syariah periode 2017-2022. Kata Kunci: Islamic Corporate Identity, Kinerja Bank Syariah
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3637
Collections
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah [322]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV