Show simple item record

dc.contributor.authorAbusyairi, Khairi
dc.date.accessioned2023-12-13T05:29:30Z
dc.date.available2023-12-13T05:29:30Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.issn2967-0457
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3758
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa strategi pembelajaran nahwu dan juga faktor-faktor pendukung maupun penghambat dalam proses pembelajaran nahwu pada Pondok Pesantren Al-Husna Samarinda Sebrang. Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan serta memberikan manfaat bagi yang terlibat dalam proses pembelajaran nahwu pada umumnya terkhusus bagi Pondok Pesantren Al-Husna Samarinda Sebrang sendiri sebagai lokasi dilakukannya penelitian ini. Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif, dan adapun alat pengumpul data yaitu berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara memberikan makna terhadap data yang diperoleh kemudian menarik kesimpulan. Hasil penelitian strategi pembelajaran Nahwu yang dilakukan di pondok pesantren Al Husna Samarinda sebrang yaitu menggunakan strategi Problem Basic Learnng (PBL), Strategi menumbuhkan rasa cinta terhadap ilmu, Strategi Ekspositoris, Strategi Musyawarah, dan yang menjadi strategi utama dalam pembelajaran nahwu adalah strategi Qiyasi dan Strategi Istiqrori, dengan Setiap masing masing kelas memiliki guru yang khusus mengajar Nahwu dengan menggunakan strategi yang telah disebutkan sesuai dengan situasi dan kondisi kelas, dengan alokasi waktu pembelajaran setiap kelas yaitu 2 jam.en_US
dc.publisherSIPPG,Vol 1 No 1 (2023): SIPPG, Januari 2023, 1(1)en_US
dc.subjectBAHASA ARABen_US
dc.titleStrategi Guru Pondok Pesantren Al Husna Dalam Pembelajaran Nahwuen_US
dc.title.alternativehttps://doi.org/10.21093/sippg.v1i1.5448en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record