View Item 
  •   Repository Home
  • Jurnal Dosen
  • Artikel Umum
  • View Item
  •   Repository Home
  • Jurnal Dosen
  • Artikel Umum
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Distance Learning from the Teachers’ Perspective and Students' Learning Experience Based on Self Confidence

Thumbnail
View/Open
Distance Learning from the Teachers’.pdf (486.6Kb)
Date
2023
Author
Lubis, Fatimah Malini
Nofirman, Nofirman
Sudadi, Sudadi
Zuraida, Zuraida
Arief, Ilham
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran matematika dari sudut pandang guru dan pengalaman belajar matematika berdasarkan kepercayaan diri. Hasil penelitian terkait pembelajaran matematika jarak jauh dengan mengacu pada 4 aspek (strategi pembelajaran, model pedagogik, teknologi pembelajaran, dan penilaian) ditemukan bahwa strategi pembelajaran yang dilakukan oleh guru adalah membuat siswa aktif dengan melakukan tanya jawab selama video conference, pemberian reward dan punishment, dan penyampaian materi dibantu dengan media elektronik seperti PowerPoint, YouTube, dan video pembelajaran. Model pedagogik yang digunakan masih memberikan soal-soal pemecahan masalah yang juga diintegrasikan dengan pembelajaran kelompok dan pemanfaatan sumber belajar lainnya. Penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan aktivitas dan kecerdasan siswa yang dibantu dengan aplikasi Google Forms. Selain itu,ditemukan juga bahwa kepercayaan diri siswa berdampak pada sebagian besar indikator pengalaman belajar matematika jarak jauh, begitu pula sebaliknya.Kata Kunci: Kepercayaan Diri, Pembelajaran Jarak Jauh, Guru, Siswa
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4053
Collections
  • Artikel Umum [158]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV